Beranda Berita Nasional Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Suporter di Ciamis Doa Bersama dan Nyalakan Lilin

Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Suporter di Ciamis Doa Bersama dan Nyalakan Lilin

supporter-di-ciamis.jpg

Berita Ciamis (harapanrakyat.com) – Puluhan suporter di Ciamis yang tergabung dalam Balad Galuh dan Viking Galuh Ciamis menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di Stadion Galuh Ciamis, Senin (3/10/2022) malam. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk belasungkawa atas adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Apalagi menyebabkan banyaknya korban jiwa dan korban luka-luka. 

Ketua Balad Galuh Ciamis Ghozin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa duka dari suporter di Ciamis untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ini bentuk belasungkawa kita atas kejadian yang menimpa Aremania dan Aremanita pada tragedi Kanjuruhan, Malang,” katanya.

Baca juga: Berharap PSGC Naik Kasta, Balad Galuh Sampaikan ini ke Bupati Ciamis dan Manajemen

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, selain doa bersama dan mengheningkan cipta, ada juga penyalaan lilin sebagai bentuk rasa dukanya. 

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Karena, bagiamana pun, Aremania dan Aremanita ini adalah bagian dari persepakbolaan Indonesia. Jadi ini murni atas dasar kemanusiaan dan bentuk solidaritas kita terhadap suporter Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, ini adalah sepak bola, maka dari itu jadikan sepak bola ini sebagai ajang olahraga prestasi. Selain itu juga ajang hiburan bagi masyarakat. 

“Atas adanya kejadian ini, mudah-mudahan saja suporter di Tatar Galuh Ciamis ini bisa menjadi suporter yang dewasa dan juga dapat dicintai oleh masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ghozin menambahkan, jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan untuk ke depannya. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. 

“Sportivitas dan rasa kemanusiaan serta persaudaraan antara sesama Indonesia harus kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (Fery/R6/HR-Online)