Beranda Berita Nasional KPK Sambut Positif Johanis Tanak sebagai Pimpinan

KPK Sambut Positif Johanis Tanak sebagai Pimpinan

95d0b7833ad9651624d6ac4b7393f7a0.jpg

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut positif terpilihnya Johanis Tanak sebagai wakil ketua KPK menggantikan Lili Pintauli Siregar. Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan, hal itu berdasarkan latar belakang Johanis sebagai jaksa.

“KPK menyambut optimis terpilihnya pimpinan KPK pengganti, Johanis Tanak.  Dengan sarat pengalaman dari kejaksaan agung, akan menjadi penguat pemberantasan korupsi yang diemban KPK,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurutnya, pengalaman Johanis sangat diperlukan dalam pengambilan kebijakan. Sekaligus strategi pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Tentunya tidak hanya pada aspek penanganan perkara, namun perspektif dan analisisnya juga akan sangat diperlukan. Sekaligus sebagai pertimbangan pengambilan kebijakan lembaga, baik pada strategi pencegahan maupun pendidikan antikorupsi,” ungkapnya..

Selain itu, strategi trisula yang tengah digencarkan KPK, lanjut dia, tidak dapat diimplementasikan secara parsial. Namun harus terintegrasi dan simultan satu sama lain.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Tidak hanya itu, dengan terpilihnya Johanis Tanak, juga bisa meningkatkan dan menguatkan sinergi antar Aparat Penegak Hukum. Khususnya antara KPK dan Kejaksaan sehingga semakin kuat,” ujarnya.