Beranda Berita Nasional Banjir Tangsel Bikin Tol BSD Ditutup

Banjir Tangsel Bikin Tol BSD Ditutup

849bfbf37d21f418b9abdc1d1ca0bd6a.jpg

KBRN, Jakarta: HUjan yang melanda wilayah Tangerang Selatan membuat ruas tol BSD terendam banjir, Jumat (23/9/2022). Hal ini membuat lalu lintas di ruas tol tersebut menjadi terganggu sehingga tol BSD ditutup untuk pengguna jalan.

“Mulai kita tutup jam 18.00 di Tol Pondok Ranji mengarah tol Serpong dan kita tutup juga ruas tol yang mengarah ke Jakarta di tol BSD KM 12” kata Kepala Induk Wilayah Tol BSD Kompol Teguh Patriot kepada Pro 3 RRI, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Menurutnya, kondisi ruas tol BSD baik yang mengarah ke Jakarta maupun yang menuju Serpong masih terendam banjir sifatnya banjir kiriman. Hingga pukul 21.00, ketinggian banjir mencapai 80 sampai 85 cm. “Statusnya tidak bisa dilalui,” kata teguh.

Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan pengalihan lalu lintas di ruas tol BSD tersebut. “Ada pengalihan arus, kita alihkan seluruh pengguna jalan itu keluar ruas tol baik yang mengarah ke Jakarta maupun mengarah ke Serpong,” ujarnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dengan kondisi banjir ini, kata dia, seluruh akses tol ditutup. “Kita prioritas untuk mengembalikan mengarah putar kendaraan yang terjebak di tol BSD untuk kembali bisa menuju tujuannya mencari jalur lainnya,” katanya.

Ia melaporkan sejumlah kendaraan mogok karena air merendam mesin kendaraan. “Banjir yang tergenang ini menyebabkan mesin kendaraan mati,” ucapnya.

Ia meminta pengguna jalan agar tidak melalui tol BSD yang terendam banjir tersebut. “Sampai saat ini ketinggian masih di atas 50 cm, itu bisa setinggi knalpot kendaraan standar,” ucapnya.