Beranda Berita Nasional Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Haul Habib Umar Alatas

Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Haul Habib Umar Alatas

39de1168f5900b25bbe678cd89f97e29.jpeg

KBRN, Depok: Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri haul Habib Umar bin Hood Alatas Ke-23, di Masjid Muhammad Yusuf, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022). Acara dihelat pimpinan Majelis Dzikir Riyadhul Jannah Depok, Habib Abu Bakar, yang merupakan cucu Habib Umar Alatas.

Seperti diketahui, 11 Agustus 2022 merupakan momentum tepat 23 tahun berpulangnya ulama besar tanah air, Habib Umar bin Hood Alatas. Habib Umar Alatas merupakan seorang ulama yang berasal dari Hadramaut, Yaman Selatan.

“Saya hari ini menghadiri haul ulama besar Umar bin Muhamamd bin Hood yang banyak sekali muridnya. Orang yang dianggap sangat dekat dengan Allah SWT,” kata Wapres Ma’ruf Amin ditemui usai kegiatan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Banyak memberikan berkah kepada masyarakat yang membutuhkan. Tuntunan-tuntutannya sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat,” ucap Wapres. 

Wapres mengharapkan, muslim tanah air terus meneladani dan menghidupkan tuntunan Habib Umar. Sehingga membawa kebaikan di tengah masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita memerlukan dukungan masyarakat secara keseluruhan. Untuk kepentingan bersama, kebaikan bersama, dan kemajuan bersama,” ujar Wapres.

Wapres menyampaikan kekagumannya atas figur Habib Umar bin Hood Alatas. Ia menyebut, Habib Umar memiliki pengaruh kepada kebaikan umat, meskipun hanya melalui sikap.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Dan ucapannya itu menunjukkan ke jalan yang baik, jadi ya sikapnya, ucapannya orang sudah paham, itu pengaruhnya. Menurut saya sangat langka. Perlu juga kita kenang,” ucap Wapres.

Habib Abu Bakar bin Salim bin Umar bin Hood Alatas mengapresiasi kehadiran Wapres. Seperti diketahui Wapres Ma’ruf Amin juga merupakan murid dari alamarhum Habib Umar, kakek dari Habib Abu Bakar.

“Kami sangat bersyukur, Abah berkenan hadir ke acara ini. Juga dengan kehadiran para pejabat lain yang tidak kami duga,” ujar Habib Abu Bakar.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Alm Habib Umar bin Hood Alatas lahir di Hadramaut, Yaman Selatan pada 1892. Awal mulanya ke Indonesia Habib Umar tinggal di Kwitang, Jakarta Pusat.

Alm Habib Umar bin Hood Alatas berdakwah sambil berjualan kain di pasar Tanah Abang. Kemudian, membuka pengajian dan majelis maulid di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

Habib Umar bin Hood Alatas wafat pada 11 Agustus 1999 di usia 108 tahun. Beliau dimakamkan di Cililitan, Kalibata, Jakarta, sesuai wasiatnya.