Beranda Berita Subang Desifa Fauziyah Pelajar SDN Sarakansari Jadi Polwan Cilik Di Karnaval HUT RI...

Desifa Fauziyah Pelajar SDN Sarakansari Jadi Polwan Cilik Di Karnaval HUT RI Ke-77

8069c168e40cb0e21358c364fb7b5371.jpg

KBRN, Subang: Pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sarakansari, ikut karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Satu dari sekian banyak pelajar tersebut, adalah Desifa Fauziyah. Pelajar berusia 7 tahun tersebut, saat mengikuti karnaval memakai baju polisi wanita, atau polwan.Anak dari pasangan suami istri, atau pasutri Ade Sutisna dan Siti Sarifah, mendapatkan baju polwan langsung dari Kapolres Subang AKBP Sumarni.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Kapolres memberikan baju polwan, setelah dapat informasi dari media sosial, kalau Desifa ingin memakai baju polwan saat karnaval.Desifa sempat sakit, karena ingin memiliki baju polwan. 

Orang tua Desifa, sempat berupaya pinjam tapi tidak dapat, malah tidak terduga dapat langsung dari AKBP Sumarni.Desifa senang, karena beberapa hari sebelum karnaval, baju polwan sudah di tangannya. Orang tua Desifa malah sampai menangis dapat kado terindah, tersebut.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

Anak yang tinggal di Desa Panyingkiran, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, ini, akhirnya bisa mengikuti karnaval di sekolahnya, Kamis (18/08/2022).

Desifa ingin baju polwan, karena ia terinspirasi dengan aksi sosial yang dilakukan AKBP Sumarni terhadap masyarakat Kabupaten Subang.

“Karena ingin seperti ibu Sumarni yang baik hati, juga suka menangkap orang jahat, dan orang pelit,” ungkap Desifa, dengan polos.

Ibu Desifa, Siti Sarifah menyampaikan terima kasih, kepada AKBP Sumarni yang telah memberikan baju polwan untuk anaknya, sehingga bisa ikut karnaval.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

“Saya ucapkan terima kasih, kepada ibu Kapolres Subang ibu Sumarni, yang memberikan motivasi kepada anak saya, dengan memberikan baju polwan,” ujar Siti Syarifah.

Siti mendoakan, agar AKBP Sumarni lebih lama lagi menjabat sebagai Kapolres Subang.

“Saya doakan ibu Sumarni lebih lama lagi tugas di Kabupaten Subang,” pungkasnya.