Beranda Otomotif Yamaha Nmax 155 Kini Dibekali dengan Fitur Traction Control

Yamaha Nmax 155 Kini Dibekali dengan Fitur Traction Control

rockomotif-yamaha-nmax-155-terbaru.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kenyamanan pengguna Yamaha Nmax 155 terbaru kini semakin terakomodasi dengan baik. Pasalnya, pabrikan ini telah menyematkan fitur traction control pada model terbarunya.

Pemutakhiran teknologi yang dibenamkan ini tentu akan memberikan nilai plus bagi calon konsumen yang ingin meminang motor tersebut. Selain menjual kenyamanan dalam berkendara, kehadiran fitur tersebut pada Yamaha Nmax 155 terbaru ini juga memberikan keamanan yang lebih baik.

Namun sayangnya, saat ini fitur traction control yang disematkan tersebut, baru dirilis untuk pasar Cina. Konsumen di Negeri Tirai Bambu tersebut, sudah bisa menikmati fitur anyar yang disematkan pada skuter maxi ini.

Kehadiran fitur traction control ini, menjadi hal pertama yang dilakukan oleh Yamaha. Terlebih, untuk skuter dengan kapasitas mesin di bawah 250 cc. Biasanya, mereka lebih gemar menyematkan traction control pada model yang lebih premium seperti pada X-Max atau T-Max.

Bukan hanya sekedar menyematkan traction control, tetapi, Yamaha juga turut melakukan penyempurnaan dari sisi kenyamanan melalui revisi pada suspensi belakang. Untuk model Yamaha Nmax 155 terbaru sudah mengadopsi suspensi dengan adjusment preload yang bisa disetel sesuai keinginan dari pengendaranya.

Penyematan traction control ini, dibekali dengan sensor yang dapat mendeteksi hilangnya traksi pada ban belakang. Biasanya, fitur ini berguna ketika melibas jalanan licin atau saat pengendara melakukan bukaan gas yang terlalu besar saat menikung.

Jika mengalami kondisi tersebut, maka sistem akan memerintahkan ECU untuk menghitung putaran roda di kedua sisi agar relatif satu sama lain. Jika dalam penggunaannya ada yang tidak beres, maka fitur ini akan memberikan koreksi atau membantu pengendara untuk melakukan antisipasi.

Tidak sekedar menyematkan fitur saja, tetapi, Yamaha juga turut memberikan pembaruan pada tampilaannya. Kini, Yamaha Nmax 155 dengan traction control juga menggunakan jubah baru dengan pilihan warna yang lebih fresh.

Sementara dari sektor mesinnya, mereka menginformasi tidak ada penyesuaian yang begitu berarti. Skuter matik ini masih mengandalkan mesin berkubikasi 155 cc dengan sistem katup variabel VVA. Tenaga yang dihasilkan, Yamaha Nmax 155 terbaru bisa memproduksi 15 hp dan torsi puncak 13,9 Nm.