Beranda Berita Nasional Kasad Minta Prajurit untuk Bertindak Tegas

Kasad Minta Prajurit untuk Bertindak Tegas

9749eac1541552bb9782cd0862f67c07.jpeg

KBRN, Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan kepada seluruh Prajurit TNI AD yang melaksanakan tugas di daerah operasi, untuk tidak ragu-ragu bertindak tegas.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi kejadian penembakan terhadap prajurit TNI di Yalimo, Papua, beberapa waktu lalu. Kasad pun mengutuk keras aksi biadab tersebut.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Kasad memerintahkan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mengejar pelaku penembakan sampai dengan diketemukan dan dilakukan proses secara hukum,” ujar keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) seperti dikutip oleh RRI.co.id, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Ia juga memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI AD yang melaksanakan tugas di daerah operasi untuk tidak ragu-ragu terhadap pihak tertentu yang mengancam keselamatan pribadi maupun masyarakat sekitar dan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam setiap pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Selaku pimpinan TNI AD, Kasad turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan akan mengurus hak-hak almarhum serta memperhatikan masa depan keluarganya,” tulis keterangan resmi Dispenad lagi.