Beranda Otomotif Honda India Mulai Produksi Mobil City Hybrid

Honda India Mulai Produksi Mobil City Hybrid

rockomotif-honda-city-sedan-hybrid.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda City sedan hybrid yang sebelumnya masih menjadi rumor mengenai keberadaannya, kini tampaknya akan menjadi kenyataan dan segera mengaspal. Model sedan andalan ini akan segera memasuki masa produksi di India dan akan diluncurkan pada akhir tahun 2022.

Melansir dari gaadiwaadi, Honda Cars India, telah merencanakan hal tersebut dengan matang. Bahkan, dalam laporannya tersebut Honda City sedan hybrid sudah memenuhi standar dan akan segera diproduksi dalam waktu dekat.

Meski secara tampilan sedan ini tidak jauh berbeda dengan versi konvensional, namun salah satu hal yang menjadi pembedanya adalah dengan adanya dua unit motor listrik yang dikawinkan oleh beberapa komponen pada mobil tersebut.

Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa Honda City hybrid ini akan menggunakan mesin konvensional berkapasitas 1.5 liter yang mampu memproduksi tenaga 97 hp dan torsi sebesar 127 Nm.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan dua motor listrik tadi dan salah satunya akan bertindak sebagai ISG (Integrated Starter Generator), sedangkan motor listrik lainnya akan dihubungkan ke as roda depan untuk memberikan dorongan terhadap kinerja mobil.

Setelah mendapat asupan dari motor listrik tersebut, dalam laporannya, sedan hybrid ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 108 hp dan torsi puncak 253 Nm. Pada Honda City hybrid ini akan dibekali dengan tiga mode berkendara yang dapat dinikmati oleh pengemudinya.

Ketiga model tersebut antara lain adalah electric only, petrol only dan hybrid. Dalam pengaktifan mode bensin saja, maka kopling pengunci akan menghubungkan mesin langsung ke roda melalui transmisi kecepatan tunggal. Dengan penggunaan tersebut, maka mobil ini akan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik lagi.