Beranda Berita Subang Pertamina EP Subang Dorong Ekonomi Lokal Lewat Peningkatan Skill UMKM

Pertamina EP Subang Dorong Ekonomi Lokal Lewat Peningkatan Skill UMKM

suarasubang.com – Pertamina EP (PEP) Subang Field bersinergi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam untuk meningkatkan keterampilan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Compreng, Kabupaten Subang.

Melalui Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi dan Pemasaran di Marketplace, Pertamina EP Subang memperkuat keterlibatan dalam pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan ini, sebagai inisiatif dari PEP Subang Field, tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal tetapi juga memperluas wawasan peserta terkait manajemen keuangan koperasi.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

Head of Communication, Relation & CID Zona 7, Wazirul Luthfi, menyatakan bahwa tujuan utama adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola keuangan koperasi.

Dengan fokus pada strategi pengelolaan dana dan pencatatan keuangan yang efisien, pelatihan ini membuka peluang bagi masyarakat Desa Compreng untuk memahami lebih mendalam aspek-aspek tersebut.

Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang pembuatan dan pemasaran melalui marketplace, memberikan dorongan bagi pelaku UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing produk lokal.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

“Inisiatif ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasi.

“Sinergi antara Perusahaan dengan lembaga pendidikan juga turut membangun perekonomian masyarakat,” ungkap Wazirul Luthfi.

Harapannya, pelatihan ini tidak hanya memberikan dampak jangka pendek, tetapi juga berkontribusi positif dalam jangka panjang terhadap perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Compreng.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Selaku pelaku UMKM, Yanti menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina EP Subang Field atas pelatihan dan kegiatan pemberdayaan yang telah diberikan.

Dengan langkah-langkah seperti ini, Pertamina EP Subang terus mendorong pertumbuhan UMKM dan berperan aktif dalam memajukan perekonomian lokal, menciptakan dampak positif bagi masyarakat serta memperkuat keterlibatan perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan.