Beranda Berita Nasional Bukit Sikunir Dieng yang Diburu Wisatawan dan Pendaki

Bukit Sikunir Dieng yang Diburu Wisatawan dan Pendaki

Bukit-Sikunir-Dieng.jpg

Bukit Sikunir adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah yang menyimpan keajaiban alam tak ternilai. Mengapa tempat ini begitu menarik bagi wisatawan dan pendaki? 

Salah satu daya tarik utama Bukit Sikunir adalah keindahan matahari terbit di Puncak Sikunir yang dikenal sebagai Golden Sunrise Sikunir. Pemandangan langit yang memerah dan memancarkan warna keemasan memeluk gunung-gunung yang diselimuti kabut. 

Tidak heran jika puncak ini sering dianggap sebagai salah satu spot sunrise terindah se-Asia Tenggara. Wisatawan, baik lokal maupun internasional, tak ingin melewatkan momen magis ini.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Maha Sky Batu Angkruk, Temukan Keajaiban Sunset di Dieng!

Pesona Bukit Sikunir Dieng

Selain Golden Sunrise, wisatawan dan pendaki juga bisa menikmati keindahan Telaga Cebong dan pesona ketinggian di Desa Tertinggi Pulau Jawa. 

Keindahan Alam Dataran Tinggi dan Telaga Cebong

Bukit Sikunir Dieng juga menawarkan panorama megah gunung-gunung tinggi di kejauhan dan Telaga Cebong yang memukau. Di kaki bukit, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Telaga Cebong dengan air jernih yang mencerminkan pesona alam sekitarnya. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Tidak hanya itu, rumah-rumah penduduk dan kabut tipis yang melingkupi telaga menambah pesona alami dari puncak Sikunir. Kehangatan penduduk desa yang ramah juga menyempurnakan pengalaman wisata di sini.

Baca Juga: Batu Pandang Ratapan Angin, Keindahan Alam yang Menyimpan Mitos di Dieng

 Pesona Ketinggian di Desa Tertinggi Pulau Jawa

Bukit Sikunir terletak di sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Sementara Desa Sembungan merupakan desa yang berada di daratan paling tinggi di pulau Jawa. Dari ketinggian Bukit Sikunir, wisatawan akan disuguhkan pemandangan luas Dataran Tinggi Dieng yang memukau. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Keelokan alam yang terbentang tak terbatas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mencari pengalaman luar biasa.

Dengan segala pesona alamnya, Bukit Sikunir Dieng telah menjelma menjadi tujuan wisata yang diminati. Puncak Sikunir dengan Golden Sunrise-nya, Telaga Cebong yang memesona, dan pemandangan Dataran Tinggi Dieng yang memukau adalah alasan mengapa tempat ini tak pernah sepi pengunjung. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)