Beranda Berita Nasional Jembatan di Bangbayang Ciamis Ambles, Warga Khawatir Terjadi Kecelakaan

Jembatan di Bangbayang Ciamis Ambles, Warga Khawatir Terjadi Kecelakaan

Jembatan-di-Bangbayang-Ciamis-Ambles.jpg

harapanrakyat.com,- Jembatan jalan kabupaten yang berada di lintas Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambles, Sabtu (6/1/2024).

Warga setempat khawatir, amblesnya jembatan dapat menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Warga pun berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan.

Ade, warga RT 05 Dusun Bangbayang Kidul, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis mengatakan, jembatan ambles terjadi pada Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu hujan mengguyur deras di wilayang Desa Bangbayang.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kedalaman amblesnya itu sekitar dua meter, kami sebagai warga khawatir akibat jembatannya ambles terjadi kecelakaan,” katanya, Minggu (7/1/2024).

Baca Juga: Heboh Penemuan Bayi di Muktisari Ciamis, Dibuang di Bawah Pohon Mahoni

Warga sudah mengantisipasinya dengan memberi tanda pengaman, namun jalan cukup sempit.

“Memang sudah diantisipasi, dengan diberi tanda pengamanan, tapi bisa saja kecelakaan bisa terjadi sebab jalan menjadi sempit,” jelasnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Usia jembatan yang sudah cukup tua ditambah kikisan air hujan diduga menjadi penyebab jembatan di Bangbayang Ciamis tersebut ambles.

“Apalagi, selain itu banyak kendaraan bermuatan berat yang melintas. Jika intensitas hujan tinggi dapat dipastikan akan semakin melebar dan bertambah parah,” katanya.

Sebelum kerusakannya semakin membesar dan bertambah parah, warga berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Jalan ini jadi akses jalan Kawali-Sadananya, setiap harinya ramai dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga perlu secepatnya dilakukan perbaikan agar pengguna jalan merasa nyaman dan aman apabila melewatinya,” tandasnya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)