Beranda Berita Nasional Bantuan Logistik Kedaruratan, Respon Cepat Dinsos Ciamis untuk Korban Rumah Tertimpa Pohon

Bantuan Logistik Kedaruratan, Respon Cepat Dinsos Ciamis untuk Korban Rumah Tertimpa Pohon

Rumah-1.jpg

harapanrakyat.com,- Bantuan logistik kedaruratan diberikan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kepada korban rumah rusak akibat tertimpa pohon di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari.

Bantuan logistik yang dikirimkan pada Sabtu (06/01/2024) malam diberikan Dinsos Ciamis untuk keluarga Marweni, warga Dusun Tuban, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Ahman Riana mengatakan, bantuan logistik tersebut diberikan langsung oleh Pembina Tagana Kabupaten Ciamis.

“Bantuan logistik ini dari Pak Bupati Ciamis. Tadi yang menyerahkannya langsung oleh Ade Deni sebagai Pembina Tagana dari Dinsos Ciamis,” katanya kepada harapanrakyat.com, Sabtu (06/01/2024) malam.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Ahman, bantuan logistik kedaruratan diberikan untuk korban rumah yang rusak akibat tertimpa oleh pohon tumbang pada Sabtu sore.

Baca Juga: Hujan dan Angin Kencang Terjang Ciamis, 2 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

“Ini bantuan berupa sembako, ada juga terpal sebagai sarana untuk menutupi atap yang bocor,” terang Ahman.

Lanjutnya mengatakan, selain memberikan bantuan logistik untuk keluarga Marweni di wilayah Desa Ratawangi. Dinsos Ciamis juga menyerahkan bantuan yang sama untuk korban rumah tertimpa pohon di wilayah Kecamatan Pamarican.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Marweni terlihat matanya berkaca-kaca ketika menerima bantuan logistik kedaruratan dari Pemkab Ciamis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah membantu dan memberikan sembako untuk saya,” ucapnya singkat.

Kepala Desa Ratawangi Ahmad Hidayat, juga turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis melalui Dinsos yang telah respon cepat memberikan bantuan untuk warganya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Atas nama Pemdes Ratawangi, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis juga Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan logistik kedaruratan untuk warga saya. Terima kasih juga untuk para relawan dan Tagana. Sore tadi terjun langsung ke lokasi membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah Marweni,” kata Ahmad. (Suherman/R3/HR-Online/Editor: Eva)