Beranda Berita Nasional Awal 2024, Kemenkumham Jabar Apel Serentak Bersama Menkumham RI, Ini Pesan Yasonna

Awal 2024, Kemenkumham Jabar Apel Serentak Bersama Menkumham RI, Ini Pesan Yasonna

Kum.jpg

harapanrakyat.com,- Memasuki awal tahun 2024, sebanyak 213 orang pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar mengikuti apel serentak bersama Menkumham RI Yasonna H Laoly beserta seluruh jajarannya.

Selain Kemenkumham Jabar, apel pagi serentak yang dilakukan secara virtual melalui Aplikasi Zoom itu juga diikuti oleh semua pegawai di 33 Kanwil dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Imigrasi maupun Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna dalam sambutannya mengatakan, apel serentak ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mempertahankan sekaligus menumbuhkan disiplin seluruh jajaran pegawai Kemenkumham.

Kemenkumham Jabar Apel Serentak Bareng Menkumham, Ini Pesan Yasonna

Yasonna juga mengapresiasi seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kemenkumham atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mensukseskan program kegiatan selama 2023.

Ia pun berharap kerja keras serta kolaborasi yang sudah terbangun bisa terus berlanjut supaya tahun ini hasilnya lebih baik lagi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Menkumham RI Yasonna Laoly Lantik Kadivmin Kemenkumham Jawa Barat

“Saya mengajak seluruh jajaran terus mengasah potensi, juga memperkuat fondasi yang sudah kita bangun sebelumnya. Momen awal tahun ini manfaatkan untuk meningkatkan lagi kualitas kerja. Kontribusi kita untuk kemajuan Kemenkumham yang kita cinta ini. Saya harap kinerja kita bisa lebih meningkat signifikan dan tentunya berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Yasonna.

Lanjutnya mengatakan, Kemenkumham RI telah menyepakati 52 rencana aksi yang menjadi langkah strategis guna meningkatkan kinerja. Serta mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan.

Adapun sasaran yang telah ditetapkan itu adalah, “Terwujudnya Kesadaran Hukum dan HAM Masyarakat, dan Terbangunnya Budaya Kerja yang Berorientasi pada Kinerja Organisasi yang Berintegritas, Efektif dan Efisien”.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Oleh karena itu, kata Yasonna, semua jajaran lingkup Kemenkumham harus siap mensukseskannya program dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kemudian, ada tiga hal yang harus menjadi perhatian kita semua dan segera kita lakukan, yaitu bekerja dengan semangat PASTI BerAkhlak. Menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan solidaritas dalam setiap menjalankan tugas agar hasilnya berkualitas,” terangnya.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Menteri Yasonna Ajak Maksimalkan Potensi

Pegawai Muda Jadi Source of Power

Selain itu, dalam menyelesaikan setiap tugas dan tantangan, perkuat kolaborasi dan sinergi dengan internal maupun eksternal. Jangan sampai ada dominasi, harus hilangkan sikap ego sektoral dan hindari kegiatan yang terkesan tumpang tindih.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selanjutnya, kata Yasonna, khusus bagi pegawai usia 25-45 tahun yang jumlahnya mencapai 53.255 dari total 64.050 pegawai, harus menjadi “source of power” atau sumber kekuatan.

Para pegawai muda tersebut harus terus berinovasi memberi kontribusi secara maksimal. Serta terus belajar untuk lebih meningkatkan lagi kinerja Kemenkumham. Karena tak ada yang mustahil untuk bisa mencapai tujuan.

“Pemilu sudah di depan mata. Seorang ASN tentu harus bersikap netral. Tetap bekerja dengan profesional. Walaupun ASN punya hak pilih, tapi hanya bisa digunakan nanti dalam bilik suara. Jadi bukan melalui media sosial atau media lainnya. Oleh karena itu, mari kita sama-sama wujudkan Pemilu 2024 yang damai dan aman,” tandas Yasonna. (Eva/R3/HR-Online)