Beranda Berita Nasional Rumah Lansia di Cikaso Ciamis Ambruk Usai Diguyur Hujan Deras

Rumah Lansia di Cikaso Ciamis Ambruk Usai Diguyur Hujan Deras

rumah-lansia-ambruk.jpeg

harapanrakyat.com,- Hujan deras Mengguyur wilayah Dusun Sukapura, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). Akibatnya satu rumah milik seorang lansia di daerah tersebut ambruk.

Rumah tersebut milik Nenek Narsih (65). Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di masjid untuk mengikuti pengajian mingguan.

Narsih pun mengaku kaget dan syok ketika anaknya memberikan kabar rumah miliknya ambruk.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tadi itu saya sedang pengajian di masjid, sekitar pukul 14:30 WIB, anak saya tiba-tiba menemui saya dan memberikan kabar jika rumah saya ambruk. Saya pun lantas bergegas pulang dan benar saja rumah saya ambruk dan tidak bisa untuk dihuni lagi,” ujar Narsih kepada harapanrakyat.com.

Menurut Narsih, rumah miliknya tersebut sudah lama tidak direnovasi. Kondisinya seluruh kayu bagian atap dalam kondisi lapuk.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Boro-boro buat renovasi rumah, buat makan saja saya ngandelin bansos dari pemerintah. Jika belum ada bansos saya dapat bantuan sama anak atau tetangga,” terangnya.

Narsih berharap dengan kondisi rumahnya yang sudah ambruk tersebut, Pemerintah kabupaten Ciamis bisa memberikan bantuan untuk perbaikan.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Tiang Telepon Roboh Tutup Jalan di Banjaranyar Ciamis

Pantauan harapanrakyat.com, seluruh atap rumah milik Narsih ambruk dan tak bisa untuk dimanfaatkan. Narsih kini tidak bisa untuk menempati rumahnya yang telah ambruk. Ia pun terpaksa harus tinggal dengan anaknya untuk sementara waktu.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Perangkat Desa Cikaso bersama Babinsa dan Binmas juga Relawan Ciamis Selatan (RCS) datang ke lokasi kejadian. Mereka memberikan bantuan evakuasi puing-puing rumah milik Lansia yang ambruk. (Suherman/R9/HR-Online/Editor-Dadang)