Beranda Berita Nasional Diguyur Hujan, Tiang Telepon Roboh Tutup Jalan di Banjaranyar Ciamis

Diguyur Hujan, Tiang Telepon Roboh Tutup Jalan di Banjaranyar Ciamis

Tiang-Telepon-Roboh-di-Banjaranyar-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Diguyur hujan, tiang telepon di wilayah Pasirgintung, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat roboh dan menutup akses jalan, Rabu (03/01/2024).

Robohnya tiang telepon membuat jalur lalu lintas Cigayam Cikupa tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Agar jalur lalu lintas bisa berjalan, warga sekitar pun berupaya untuk membereskan kabel dan tiang yang menutup akses jalan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Bisa Panen, Petani Bawang Merah di Sindangrasa Ciamis Sumringah

Kades Cikupa, Endi Supendi mengatakan, kejadian robohnya tiang telepon tersebut terjadi ketika hujan di wilayah Banjaranyar dan sekitarnya turun dengan lebat.

“Posisi tiangnya kan ada di tebing pinggir jalan. Sehingga saat hujan deras tanah menjadi gembira sehingga tiang tertarik oleh kabel dan akhirnya roboh,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Endi mengaku sempat terjebak dalam kendaraan ketika tiang telepon tersebut ambruk.

“Tadi saat lewat sempat terhalang, jadi warga sekitar mencoba untuk membereskan uraian kabel serta menggeser posisi tiang yang menutup jalan. Untuk saat ini mobil kecil masih bisa lewat. Namun untuk jenis truk sepertinya tidak akan bisa, karena kondisi kabel terurai pendek di atas jalan,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Informasi yang dihimpun harapanrakyat.com, selain tiang telpon roboh akibat hujan deras, sebuah pohon jati juga tumbang dan menutup akses jalan di Bulaksitu Desa/Kecamatan Banjaranyar. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)