Beranda Berita Nasional Seorang Pria di Garut Bawa Sajam Ancam Perkosa Gadis Berakhir di Penjara

Seorang Pria di Garut Bawa Sajam Ancam Perkosa Gadis Berakhir di Penjara

Pelaku.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang pria di Garut, Jawa Barat, nekat menyelinap masuk ke kamar rumah seorang gadis di Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, dengan niat melampiaskan nafsu birahinya.

Pelaku membawa sajam (senjata tajam) berupa sebilah pisau untuk mengancam korban agar pasrah ditiduri. Beruntung, pisau pelaku terjatuh dan korban pun berhasil meminta pertolongan.

Diketahui pelaku berinisial RF (34), pria pengangguran asal Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut itu pun nyaris jadi bulan-bulanan warga Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu.

Ia tertangkap basah oleh warga setelah berupaya memperkosa Mawar (bukan nama sebenarnya) yang merupakan warga setempat pada Jumat (29/12/2023), pukul 03.00 WIB.

Kronologi Seorang Pria di Garut Ancam Perkosa Gadis

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, pelaku berhasil menyelinap ke kamar korban, hingga sempat berbuat cabul. Korban pun tak bisa berbuat banyak mendapat intimidasi dari pelaku, karena RF membawa sebilah pisau.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Polres Garut Targetkan Zero Miras di Malam Tahun Baru, Mission Impossible?

Pelaku melakukan aksinya saat kondisi di wilayah desa sedang mati lampu, sehingga situasinya gelap.

Kemudian korban mendengar adanya suara dari bagian atap rumahnya. Lalu ia menyinari jendela rumah menggunakan lampu handphone, tapi korban tidak melihat apa-apa.

Tidak lama kemudian secara tiba-tiba pelaku RF membuka pintu kamar. Tangan kanan pelaku memegang sebilah pisau,” kata Ipda Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Jumat (29/12/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Karena panik, seketika pelaku mendorong tubuh korban hingga terjatuh dari kasur. Saat posisi korban terlentang, pelaku langsung memegangi dan mendekap tubuh korban.

Korban pun meronta-ronta dan tanpa disadarinya kalau ia telah menjatuhkan pisau yang dipegang oleh pelaku.

Baca Juga: Sat Res Narkoba Polres Garut Ciduk 120 Bandar Narkoba Selama 2023

Saat itu korban berupaya untuk berteriak minta tolong, tapi pelaku tetap mencoba memperkosanya dengan menciumi muka, pipi, dan leher korban.

Kemudian, pelaku membekap mulut Mawar hingga jari-jari tangannya masuk ke dalam mulut korban.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Polisi Amankan Pelaku

Dengan kondisi takut dan panik, korban menggigit jari pelaku, sehingga pelaku bisa terbebas. Korban akhirnya berhasil melarikan diri dan kembali berteriak meminta pertolongan.

Tak berlangsung lama, polisi melakukan identifikasi hasil keterangan dari korban. Sementara itu, warga lain yang mendengar teriakan korban ikut membantu mencari pelaku.

Tak berlangsung lama pelaku pun tertangkap oleh petugas kepolisian dan langsung dievakuasi ke Mapolres Garut, agar tak diamuk masyarakat.

“Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Garut. Sementara pisau pelaku dijadikan sebagai barang bukti. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor: Eva)