Beranda Berita Nasional Igloo Camp Ranca Upas, Ketenangan di Pelukan Alam Bandung Selatan

Igloo Camp Ranca Upas, Ketenangan di Pelukan Alam Bandung Selatan

Igloo-Camp-Ranca-Upas-Kabupaten-Bandung.jpg

Jika sedang mencari tempat glamping yang memanjakan mata dan jiwa di Bandung selatan, Igloo Camp Ranca Upas adalah pilihan sempurna. Terletak di dataran tinggi, tempat ini menghadirkan kesejukan udara yang begitu asri dan menenangkan. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, glamping ini berada di di tepi Danau Tegal Kawani. Bagi Anda yang senang berburu foto instagramable, bentuk unik glamping bisa jadi latar yang unik. Selain itu, sensasi menginap di sini juga akan memberikan pengalaman baru.

Uniknya Rumah Eskimo di Igloo Camp Ranca Upas

Mendengar nama Ranca Upas, pasti tak asing lagi di telinga, destinasi ini populer untuk berkemah bagi wisatawan lokal maupun dari luar kota. Tak hanya itu, Ranca Upas juga memiliki daya tarik dengan penangkaran rusa. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pengunjung dapat berinteraksi dengan rusa, memberi makan, atau bahkan berfoto bersama mereka. Kini Ranca Upas memiliki fasilitas baru, yaitu glamping dengan desain menyerupai rumah igloo.

Baca Juga: 5 Pemandian Air Panas di Bandung untuk Melepas Penat, Cocok untuk Tahun Baruan

Panorama Alam yang Menenangkan

Berlokasi di ketinggian 1.700 mdpl, udara di Ranca Upas sangat sejuk dan menyegarkan. Pemandangan alam yang masih alami di sekitarnya, membuat pengalaman glamping di Igloo Camp semakin memukau.

Igloo Camp Ranca Upas adalah destinasi yang relatif baru, mulai beroperasi pada awal tahun 2021. Tenda-tenda unik berbentuk setengah lingkaran tersebut terapung di atas Danau Tegal Kawani dengan platform kayu. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Meskipun igloo berasal dari rumah eskimo berbentuk setengah lingkaran yang dibangun dari salju, Igloo Camp Ranca Upas tidak menggunakan salju sebagai bahan. Namun, desainnya mengadaptasi konsep ini dengan menggunakan kain berwarna putih. 

Igloo Camp memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung dapat langsung menikmati keindahan danau serta hijaunya perbukitan sekitarnya.

Tarif Menginap dan Fasilitas

Kapasitas Igloo Camp Ranca Upas bisa menampung  2-4 orang. Tarifnya mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 700.000,- per malam. Tarif tersebut sudah termasuk beberapa fasilitas yang tersedia di wisata Ranca Upas, Bandung.

Baca Juga: Kawah Wayang Pangalengan, Pesona Tersembunyi di Bandung Selatan

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selain glamping, pengunjung dapat menjelajahi Ranca Upas dengan harga tiket masuk sebagai berikut:

  • Tiket masuk WNI Rp 22.000,- per orang
  • Tiket masuk WNA Rp 44.000,- per orang
  • Tiket masuk untuk camping Rp 33.000,- per orang (tidak termasuk tenda)
  • Tiket masuk roda dua Rp 8.000,- per motor dan Rp 17.000,- per motor (menginap)
  • Tiket masuk roda empat Rp 15.000,- per motor dan Rp 33.000,- per kendaraan (menginap)
  • Kids zone Rp 10.000,- per orang
  • Onsen Rp 50.000,- per orang

Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan manajemen. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati ketenangan alam dan pengalaman menginap di Igloo Camp Ranca Upas saat mengunjungi Bandung selatan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)