Beranda Berita Nasional Cafe Uma Oma Jakarta, Viral karena Berdayakan Lansia

Cafe Uma Oma Jakarta, Viral karena Berdayakan Lansia

Cafe-Uma-Oma-Jakarta.jpg

Tempat kopi yang tak hanya menawarkan secangkir kopi berkualitas, tetapi juga pengalaman yang unik, kini telah hadir Cafe Uma Oma Jakarta. Terletak strategis di Jalan Melawai No. 28 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, cafe ini memukau wisatawan dan penggemar kuliner dengan suasana khas rumah nenek yang nyaman.

Keistimewaan Cafe Uma Oma dari kebanyakan kedai kopi adalah pendekatannya yang unik. Tanpa mengedepankan penampilan tampan atau cantik, cafe ini memilih memberdayakan lansia, sebagai pelayan dan pengantar pesanan kepada pelanggan.

Konsep ini menciptakan atmosfer kekeluargaan yang hangat, seolah-olah berada di rumah nenek sendiri.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Strategis, Cafe Uma Oma Jakarta Cuma 650 Meter dari MRT BCA

Salah satu hal yang menarik adalah dekatnya cafe ini dengan transportasi publik. Hanya berjarak 650 meter atau sekitar 9 menit berjalan kaki dari stasiun MRT BCA, memudahkan para pengunjung untuk berkunjung ke sini. 

Tak heran, Cafe Uma Oma menjadi viral dan banyak disukai, terutama oleh kalangan anak muda. Para pelanggan dipanggil dengan sebutan “cucu” oleh para nenek yang melayani, menguatkan konsep hangat dan ramah seperti hubungan antara cucu dan nenek di rumah. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Tradisi Indonesia dengan Nuansa Klasik

Cafe ini bukan hanya tentang pelayanan, tetapi juga tentang menu yang mirip dengan sajian ala rumah nenek dengan tradisi Indonesia. Ornamen dan perabotan yang digunakan juga menghadirkan nuansa klasik yang memikat.

Baca Juga: Cafe di Pajajaran Bogor, Desain Menarik dan Harga Terjangkau

Selain mengangkat konsep rumah nenek, Cafe Uma Oma Jakarta juga mencerminkan kepedulian terhadap kesejahteraan lansia. Para karyawan lansia mendapat tempat khusus di pojok dekat jendela, di mana mereka dengan tenang membantu membersihkan meja dan melayani pelanggan. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Memberdayakan Lansia di Masa Emasnya

Langkah ini sejalan dengan penelitian Parrish Healthcare yang menunjukkan pentingnya aktivitas fisik bagi kesehatan lansia, bukan hanya untuk menjaga fisik tetapi juga kesehatan mental.

Bukan sekadar tempat minum kopi, Cafe Uma Oma Jakarta adalah pengalaman bersantap yang membawa nostalgia. Semoga inovasi mengikutsertakan lansia dalam dunia usaha semakin menjamur. Sehingga menciptakan kesempatan bagi mereka untuk tetap aktif dan berdaya di usia emasnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)