Beranda Berita Nasional Dampak Gempa Pangandaran Pagi Tadi, Satu Rumah Warga di Garut Rusak

Dampak Gempa Pangandaran Pagi Tadi, Satu Rumah Warga di Garut Rusak

Dampak-Gempa-Pangandaran-Pagi-Tadi-Satu-Rumah-Warga-di-Garut-Rusak.jpg

harapanrakyat.com,- Dampak guncangan gempa Pangandaran berkekuatan magnitudo 5,5 Kamis (28/12/2023) pagi tadi, membuat satu rumah di Kampung Petakan, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat, mengalami kerusakan.

Gempa yang berpusat di laut Pangandaran, meski tak ada korban jiwa, namun rumah milik Titi, seorang janda tua di Garut, ambruk pada bagian dinding sebelah kanan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Petugas kepolisian memastikan, bahwa peristiwa itu tak menyebabkan pemilik rumah terluka.

“Dampak gempa Pangandaran pagi tadi, membuat tembok rumah milik Titi roboh sebelah kanan. Alhamdulillah pemilik rumah selamat tanpa ada luka,” kata Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif, Kamis (28/12/2023).

Pihaknya langsung melakukan upaya penanganan awal, yaitu membantu membersihkan puing reruntuhan yang berserakan di dalam rumah.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selain itu, Polsek Banjarwangi juga memasok bantuan pangan untuk korban gempa Pangandaran.

“Sementara memberikan santunan sejumlah uang kepada korban dampak gempa, termasuk membantu membersihkan puing,” tambahnya.

Untuk proses lebih lanjut, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan kecamatan dan dinas terkait, sebagai upaya perbaikan rumah.

Laporan sementara yang diterima harapanrakyat.com, dampak gempa Pangandaran pagi tadi tidak hanya merusak rumah warga Garut. Namun juga, membuat atap bangunan Kantor Urusan Agama Cipatujah dan tembok rumah di Kabupaten Tasikmalaya ambruk. (Pikpik/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)