Beranda Berita Nasional Siapa yang Akan Terpilih Menjadi Sekda Jawa Barat?

Siapa yang Akan Terpilih Menjadi Sekda Jawa Barat?

Penjabat-Gubernur-Jabar-Bey-Machmudin.jpg

harapanrakyat.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memberikan bocoran jika awal tahun 2024, Pemprov Jabar akan memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat definitif.

Sebagai informasi, saat ini jabatan Sekda Jabar masih diisi oleh penjabat, yakni Taufik Budi Santoso. Sebelum menjabat sebagai pj sekda, Taufik merupakan Asda II Pemprov Jabar. Ia mengemban tugas sebagai pj sekda paling lama 3 bulan hingga sekda definitif terpilih.

Terkait nama calon Sekda Jawa Barat, panitia seleksi sudah mengirimkan tiga nama ke Kementerian Dalam Negeri. Ketiga nama itu yakni Dani Ramdan, Herman Suryatman, dan Taufik Budi Santoso.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Dani Ramdan merupakan Kepala BPBD Jawa Barat. Sedangkan Herman Suryatman adalah Sekda Kabupaten Sumedang. Kemudian Taufik Budi Santoso merupakan Asda II Jawa Barat.

“Panitia seleksi akan mengusulkan ketiga nama calon sekda ke Kementerian Dalam Negeri. Nantinya Presiden RI akan memilih salah satu dari tiga nama calon tersebut untuk menjadi Sekda Jawa Barat definitif,” ucap Bey di Kota Bandung, Rabu (27/12/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Sejumlah Flyover di Kota Bandung Akan Ditutup pada Malam Pergantian Tahun

Bey menegaskan, proses penyeleksian calon Sekda Jawa Barat ini berlangsung mulai 12 hingga 20 Desember 2023.

Bey berharap, siapapun yang terpilih adalah yang terbaik dan bisa kerja cepat. Apalagi di masa kepemimpinannya, Bey membidik sejumlah proyek strategis untuk terakselerasi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Saya ingin di periode ini, terjadi groundbreaking Legok Nangka dan LRT (Bandung Raya). Itu yang penting. Jadi yang terpilih saya harap bekerja dengan baik jangan mencari popularitas,” kata Bey.

“Secara normatif, keputusan ada di tangan Pak Presiden (untuk Sekda Jawa Barat definitif). Insyaallah awal tahun sudah ada,” kata Bey menambahkan. (Ecep/R13/HR Online)