Beranda Berita Nasional Suka Cita Umat Kristen se-Kota Banjar Rayakan Natal Bersama

Suka Cita Umat Kristen se-Kota Banjar Rayakan Natal Bersama

Umat-Kristen-se-Kota-Banjar-Rayakan-Natal-Bersama.jpg

harapanrakyat.com,- Ada yang berbeda dalam perayaan Natal tahun ini di Kota Banjar, Jawa Barat. Pasalnya, kali ini umat Kristen se-Kota Banjar melaksanakan ibadah dan merayakan Natal bersama se-Kota Banjar.

Kegiatan tersebut digagas oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Banjar, bertempat di Gedung Graha Banjar Idaman, Rabu (27/12/2023).

Wakil Ketua BAMAG Kota Banjar, Pendeta Edi Suyitno mengatakan, kegiatan perayaan Natal dan ibadah bersama umat Kristen se-Kota Banjar baru pertama kali dilakukan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Ini baru pertama kali dilaksanakan acara seperti sekarang gabungan dari seluruh gereja yang ada di Kota Banjar,” kata Edi Suyitno.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kebersamaan antar gereja dan aliran yang ada, sehingga menjadi satu kesatuan dalam acara tersebut.

“Kita tidak memandang oh ini dari gereja itu, yang ini dari gereja sana. Tapi menjadi satu kesatuan dan wujud kebersamaan kita sebagai umat Kristen yang ada di Kota Banjar,” terangnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia menjelaskan, ada sebanyak 11 gereja yang ada di Kota Banjar, dan tersebar di wilayah Kecamatan Banjar, Pataruman, dan Langensari.

Lanjut Edi Suyitno, meskipun umat Kristen tidak terlalu banyak akan tetapi bisa menjadi warna bagi kehidupan di Kota Banjar ini.

“Harapan saya kita sebagai umat Kristen, meskipun tidak terlalu banyak juga dapat mewarnai untuk kehidupan di Kota Banjar, tentang keamanan, kedamaian. Terlebih menjelang pemilihan umum nanti,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)