Beranda Berita Nasional Gegara Tumpahan Solar, Pengendara Motor Berjatuhan di Jalan Cipaku Ciamis

Gegara Tumpahan Solar, Pengendara Motor Berjatuhan di Jalan Cipaku Ciamis

Gegara-Tumpahan-Solar-Pengendara-Motor-Berjatuhan-di-Jalan-Cipaku-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Gegara tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, tidak sedikit pengendara motor yang berjatuhan. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Kawali-Buniseuri, tepatnya di lintas Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Uhen (40), warga sekitar tempat kejadian mengatakan, penyebab jalan licin dari mobil tangki yang membawa BBM solar bocor.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Sehingga banyak pengendara motor yang jatuh tergelincir,” katanya kepada harapanrakyat.com, Selasa (26/12/2023).

Khawatir kecelakaan terus terjadi, maka ia pun berinisiatif melaporkan ke Pos WMK Kecamatan Kawali, untuk membersihkan jalan yang licin gegara tumpahan solar tersebut.

Sementara itu, petugas Pos WMK Kecamatan Kawali, Angga menyebutkan, menerima laporan adanya tumpahan solar di Jalan Raya Buniseuri- Kawali sekitar pukul 18.25 WIB.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah mendapat laporan, tiga orang personel Pos WMK Kecamatan Kawali dengan menggunakan satu unit kendaraan tangki water suplai langsung mendatangi TKP.

Mereka langsung melaksanakan pembersihan tumpahan solar di sepanjang badan jalan. 

“Alhamdulillah pada jam 21.45, tumpahan solar selesai kita bersihkan. Sehingga tidak ada lagi pengendara motor yang berjatuhan di jalan ini,” pungkasnya. (Dji/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)