Beranda Berita Nasional Sumur Jadi Sarang Ular, Petugas Damkar Kota Banjar Turun Tangan

Sumur Jadi Sarang Ular, Petugas Damkar Kota Banjar Turun Tangan

Damkar-1.jpg

harapanrakyat.com,- Sumur jadi sarang ular, Sajidin (30), warga Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, minta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengevakuasi ular dari dalam sumur miliknya.

Sajidin mengetahui sumur miliknya menjadi sarang ular saat mengambil air dari sumur tersebut. Ia pun lalu melapor ke petugas Damkar Kota Banjar.

Petugas Pemadam Kebakaran Ivan Septian mengatakan, awalnya pemilik rumah saat itu tengah mengambil air dari sumur menggunakan alat timba.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sumur tersebut kedalamannya sekitar 5 meter. Namun, saat menimba air tiba-tiba terlihat anakan ular bersarang di dalam sumur.

Pemilik rumah kemudian menghubungi tim petugas Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan melakukan evakuasi sejumlah anakan ular yang bersarang di dalam sumur.

Baca Juga: Petugas Damkar Kota Banjar Tangkap Ular Sanca Kembang Besar sebelum Masuk Pemukiman

“Awalnya itu pemilik rumah menimba air, ternyata terlihat anakan ular di dalam sumur. Kebetulan sumurnya itu nggak terlalu dalam,” kata Ivan kepada harapanrakyat.com, Selasa (26/12/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjutnya menyebutkan, setelah dilakukan evakuasi dengan cara petugas masuk ke dalam sumur, ternyata terdapat beberapa ekor anakan ular. Namun, hanya 5 ekor yang berhasil dievakuasi oleh tim petugas.

Selebihnya tidak berhasil dievakuasi oleh petugas karena anakan ular masuk ke dalam celah-celah batu-bata di bagian dalam sumur. Sehingga petugas mengalami kesulitan.

“Anakan ular yang berhasil kita tangkap itu ada lima ekor. Sebetulnya masih ada dua ekor lagi, cuma masuk ke celah-celah batu bata,” terangnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurut Ivan, penyebab bersarangnya ular di dalam sumur tersebut karena jarak antara lantai dengan sumur cukup pendek. Bukan karena cuaca sekarang ini sedang panas.

“Kemungkinan karena dari dasar tanah ke sumur itu pendek. Sumurnya nggak tinggi jadi si ular naik dan masuk ke dalam sumur, kemudian beranak di bawah sumur,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor: Eva)