Beranda Berita Nasional Pantai Balongan Indah Indramayu yang Menawan dan Bersih

Pantai Balongan Indah Indramayu yang Menawan dan Bersih

Pantai-Balongan-Indah-Indramayu-yang-Menawan-dan-Bersih.jpg

Pantai Balongan Indah Indramayu merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan view menawan. Pantai ini juga terkenal dengan nama Bali 2, kata Bali adalah singkatan dari Balongan Indah. Sedangkan 2 menyiratkan bahwa destinasi wisata Indramayu ini keindahannya yang mirip dengan pantai di Bali.

Kawasan pantai ini juga memiliki berbagai hiasan atau ornamen yang sangat khas dengan Bali. Misalnya yaitu terdapat hiasan payung bersusun, gapura batu bata, bahkan kain poleng kotak. Berbagai ornamen tersebut membuat pantai di Indramayu ini semakin tampak menarik dan indah.

Baca Juga: Wisata Pantai Rembat Indramayu sebagai Ekowisata Mangrove

Pantai Balongan Indah sendiri mempunyai ukuran yang lebih kecil daripada pantai lainnya. Meskipun begitu, pantai ini populer sebagai kawasan pantai yang paling bersih dan bebas dari sampah. Sehingga para pengunjung bisa bebas menikmati keindahan pantai tanpa terganggu adanya sampah-sampah yang berserakan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pantai Balongan Indah Indramayu, Berikut Daya Tarik hingga Tips Mengunjunginya

Pantai Balongan Indah menyuguhkan pesona pasir hitam dengan air kebiruan yang sangat menawan. Indahnya pemandangan sekitar dan angin laut yang sepoi-sepoi nan segar mampu menjernihkan pikiran yang lelah.

Pengunjung bisa bermain pasir maupun air sambil menikmati keindahan panorama di sekitar pantai. Pemandangan pantai semakin menarik dengan adanya pemecah ombak untuk mencegah abrasi.

Selain pemecah ombak, ada pula dermaga beton yang menjorok ke laut. Di dermaga ini pengunjung bisa menyaksikan banyak kapal nelayan dan perahu wisata bersandar.

Aman untuk Berenang

Pantai ini juga cukup aman untuk berenang karena ombaknya yang terbilang tenang. Bahkan di area pantai yang terlalu dalam pengunjung bisa berenang dengan bebas. Untuk keamanan para pengunjung selama berenang, terutama anak-anak juga bisa menggunakan pelampung.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Cocok untuk Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Balongan Indah Indramayu ini juga menjadi spot yang cocok untuk melihat sunrise dan sunset. Pengunjung bisa datang saat fajar dan melihat sunrise dari pesisir pantai maupun dari dermaga.

Baca Juga: Waduk Cipancuh Indramayu, Keindahan yang Membuat Nyaman

Nah, pada saat sore hari, pemandangan sunset juga tidak kalah indah dengan langit yang kemerahan. Anda tentu tidak ingin ketinggalan momen ini, bukan?

Fasilitas

Pantai ini sudah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk setiap pengunjung yang datang. Mulai dari fasilitas ibadah mushola, kamar bilas, toilet, warung makan, warung cinderamata, dan tempat parkir. Jadi pengunjung tidak perlu kerepotan ketika hendak mengisi liburan di pantai ini.

Alamat dan Harga Tiket

Pantai Balongan Indah Indramayu beralamat di Jalan Raya Balongan, Balongan, Kecamatan Balongan, Indramayu. Lokasinya mudah diakses sehingga memudahkan para pengunjung. Untuk harga tiketnya anak-anak Rp 7.500 dan dewasa Rp 10.000 weekday dan Rp10.000, Rp12.500 ketika weekend.

Tips Berkunjung ke Pantai Balongan Indah

Sedikit tips untuk berkunjung ke Pantai Bali 2, datanglah saat cuaca sedang cerah. Sebab dengan begitu, Anda bisa bermain pasir maupun berenang sepuasnya dengan bebas. Jangan lupa pula membawa baju ganti, handuk, obat pribadi, bekal, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Objek Wisata Agung Fantasi Waterpark Widasari Indramayu Jawa Barat

Pantai Balongan Indah Indramayu atau Pantai Bali 2 ini tentunya sangat menarik dan indah. Jangan lupa untuk mengabadikan banyak momen saat mengunjunginya dan tetaplah menjaga kebersihan kawasan wisata ini, ya! (R10/HR-Online)