Beranda Berita Nasional Sambut KKN Mahasiswa Unsil Tasikmalaya, Kades Bangbayang Ciamis Ungkap Harapannya

Sambut KKN Mahasiswa Unsil Tasikmalaya, Kades Bangbayang Ciamis Ungkap Harapannya

KKN.jpg

harapanrakyat.com,- Pemerintah Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyambut baik kedatangan peserta KKN mahasiswa Unsil Tasikmalaya.

Kepala Desa Bangbayang Asep Riky Darmawan mengatakan, dengan adanya peserta KKN dari Unsil (Universitas Siliwangi) Tasikmalaya, diharapkan dapat mentransfer keilmuan yang mahasiswa miliki.

Selain itu, ia juga berharap mahasiswa peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) tersebut juga dapat memahami secara lebih mendalam kondisi masyarakat desanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Ya, kami bersyukur karena kehadiran mereka dapat mentransfer berbagai keilmuannya. Kami juga berharap mahasiswa peserta KKN di Desa Bangbayang dapat memahami berbagai permasalahan yang dihadapi. Serta mencari solusi yang sesuai dengan bidang studi mereka,” harap Asep Rizky, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: KKN Mahasiswa Unigal di Dusun Nanggewer Ciamis, Ini yang Diharapkan Warga

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN mahasiswa Unsil Tasikmalaya Rifqi Salsa Fauzi mengatakan, peserta KKN ini adalah mahasiswa dari berbagai jurusan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pihaknya pun berharap, dengan melaksanakan KKN di Desa Bangbayang, para mahasiswa dapat mengembangkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pendidikan yang bisa berdampak positif kepada generasi mendatang.

Selain itu, para peserta KKN juga bisa mengembangkan UMKM, termasuk dalam pemanfaatan lahan pertanian sebaik mungkin, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebab, kata Rifqi, KKN merupakan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga membutuhkan kerja-kerja sosial yang dilakukan di lingkungan sosial. Tujuan agar memahami dan memiliki daya masyarakat yang kuat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Dengan adanya KKN, maka mahasiswa akan memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat. Serta dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademik yang sesuai dengan bidang kajiannya,” pungkas Rifqi. (Dji/R3/HR-Online/Editor: Eva)