Beranda Berita Nasional Hutan Pinus Darmacaang Ciamis Pilihan Tepat Liburan Akhir Tahun, Ini Alasannya

Hutan Pinus Darmacaang Ciamis Pilihan Tepat Liburan Akhir Tahun, Ini Alasannya

Hutan-Pinus-Darmacaang-Ciamis-Pilihan-Tepat-Liburan-Akhir-Tahun.jpg

harapanrakyat.com,- Wisata Hutan Pinus Darmacaang di Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, bisa menjadi rekomendasi para wisatawan. Terlebih berwisata bersama keluarga untuk menikmati liburan akhir tahun.

Sebab, Hutan Pinus Darmacaang menyuguhkan wisata alam yang sangat memukau. Bahkan, sebagian orang yang pernah berkunjung menyebutnya sebagai keajaiban alam memikat.

Oleh karena itu, tidak salah jika Hutan Pinus Darmacaang sangat cocok untuk para wisatawan, yang suka melakukan kegiatan camping ground.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nisa, salah satu pengunjung mengungkapkan, bersama para sahabatnya sengaja datang ke Hutan Pinus Darmacaang Ciamis, untuk menghabiskan waktu libur kerja.

Ia penasaran dengan keindahan alam yang terjadi di objek wisata tersebut, yang menyuguhkan keindahan alam namun tidak sampai merogoh kocek banyak.

“Akses masuk objek wisata begitu murah. Hanya merogoh kocek satu orang Rp 5.000 per orang,” ungkapnya kepada harapanrakyat.com, Senin (25/12/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Lanjut Nisa menambahkan, selain murah, akses jalan ke Hutan Pinus Darmacaang yang ada di Kabupaten Ciamis ini sangat mudah. Selain itu, lokasi tidak jauh dari pusat kota Ciamis.

Jadi, untuk menuju lokasi objek wisata ini, bisa ditempuh langsung dengan menggunakan kendaraan.

“Sehingga tidak perlu jauh-jauh jalan seperti masuk hutan biasanya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, para wisatawan juga tidak perlu banyak membawa peralatan untuk camping. Pasalnya, di lokasi sudah ada yang menyewa peralatan, seperti tenda maupun tikar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurut Nisa, harga sewa tenda dan tikar juga tidak mahal. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 100.000.

“Dan untuk makan, kita bisa membawa sendiri ataupun membeli di lokasi Hutan Pinus Darmacaang Ciamis ini. Jadi menurut saya, objek wisata ini menjadi rekomendasi untuk yang kesehariannya sibuk bekerja,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)