Beranda Berita Nasional Umat Kristiani di Panawangan Ciamis Rayakan Natal

Umat Kristiani di Panawangan Ciamis Rayakan Natal

Natal-di-Panawangan-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Umat Kristiani di Dusun Susuru, Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat rayakan Natal di Gereja Santo Simon, Senin (25/12/2023).

Pengurus Gereja Santo Simon Paulus Anang mengatakan, tema Natal tahun 2023 adalah Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, 

“Tema tersebut tidak lain agar menjadi umat beriman, berkarya dan menyelamatkan Allah agar damai dan sejahtera,” katanya,

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya hidup yang damai, rukun, dan tentram tidak hanya berkaitan dengan Tuhan, tetapi juga antar sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam.

Baca Juga: Ini Kecamatan dan Desa di Ciamis yang akan Dilewati Tol Getaci, Kapan Mulai Dibangun?

Anang berharap semangat Natal yang damai bisa berdampak positif pada gelaran Pemilu mendatang.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Jadi nanti siapapun yang akan menjadi pemimpin bangsa, kami mendoakan menjadi pilihan rakyat dan terbaik bagi kepentingan rakyat dan Negara,” tegasnya.

Sementara itu Romo Budi Pacius OSC menjelaskan, perayaan Natal merupakan momen yang sangat penting untuk mempererat kerukunan umat beragama. Begitu juga bagi umat Kristiani yang ada di Desa Susuru, Kecamatan Panawangan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Bersama seluruh masyarakat mampu bersama-sama membangun kedamaian, sejahtera bagi bangsa dan bumi agar bersuka cita sehingga semakin hari semakin damai,” tandasnya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)