Beranda Berita Nasional Libur Akhir Tahun, Wisata Kayu Putih di Ciamis Ini Jadi Buruan Warga

Libur Akhir Tahun, Wisata Kayu Putih di Ciamis Ini Jadi Buruan Warga

Wisata-Kayu-Putih.jpg

harapanrakyat.com,- Wisata Desa Kayu Putih yang berada di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis menjadi salah satu lokasi yang menjadi buruan warga. 

Pada momen akhir tahun ini banyak warga yang mencari lokasi wisata, baik yang ada di dalam maupun luar daerah. 

Sementara itu, wisata Kayu Putih menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga untuk melepaskan penat. Terlebih untuk ke lokasi sangat mudah dijangkau, serta harga masuknya ramah di kantong.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Iman, salah satu pengunjung asal Banjarsari mengatakan, ia sengaja datang ke lokasi wisata untuk mengisi waktu kosong saat libur bersama keluarga. 

“Saya memilih datang ke lokasi yang dekat saja, seperti ke sini. Apalagi suasananya sangat indah dan nyaman. Jadi ini cocok banget kalau menurut saya,” terangnya, Senin (25/12/23). 

Sementara itu, Kades Kawasen Suharno mengatakan, wisata Kayu Putih tersebut pengelolanya adalah Pokdarwis bersama Karang Taruna

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bahkan, kata Suharno, lokasi wisata tersebut sudah lama dikelola. Terlebih hingga saat ini masih terus berbenah agar tempatnya lebih nyaman.

“Di sini ada pemandian yang berada di bawah jembatan. Jadi, tempat pemandiannya itu merupakan aliran sungai yang berbentuk kolam,” jelasnya. 

Tak hanya itu, kata Suharno, air yang mengalir dari hulu tersebut membuat wisatawan lebih senang dan nyaman untuk berenang, apalagi tempat pemandiannya bersumber dari air yang bersih tanpa menggunakan zat kimia pembersih. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Bagi pengunjung yang datang ke sini, juga bisa berswafoto di berbagai area wisata,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)