Beranda Berita Nasional Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Banjar untuk Liburan Tahun Baru

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Banjar untuk Liburan Tahun Baru

Rekomendasi-Tempat-Wisata-di-Kota-Banjar-untuk-Liburan-Tahun-Baru.jpg

harapanrakyat.com,- Sejumlah tempat wisata di Kota Banjar, Jawa Barat, ini cocok untuk menikmati suasana libur panjang natal dan tahun baru bersama keluarga.

Sejumlah destinasi wisata yang menyajikan panorama alam itu pun terbilang murah. Pasalnya, belum dikenakan biaya tiket masuk pengunjung.

Salah satu destinasi wisata dengan suguhan pemandangan alam tersebut yaitu obyek wisata Puncak Pagerbatu, yang berada di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman.

Menurut Kepala Desa Batulawang Yosep Erawan, saat ini sudah terdapat sejumlah wahana di lokasi wisata Puncak Pagerbatu yang bisa pengunjung nikmati.

Wahana wisata Puncak Pagerbatu tersebut di antaranya camping ground. Pengunjung bersama keluarga bisa menikmati pemandangan Kota Banjar saat malam hari.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Banjar yang Cocok Berlibur Bersama Keluarga

Selain itu, di Puncak Pagerbatu, pengunjung juga bisa menikmati wahana yang lain. Seperti spot selfi, all terrain vehicle atau ATV untuk berkeliling di lokasi wisata, dan menikmati minuman khas produk UMKM Desa Batulawang.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Yosep mengatakan, untuk menikmati suasana liburan di objek wisata Puncak Pagerbatu, para pengunjung yang masuk sementara ini belum dikenakan biaya tiket.

“Beberapa wahana di lokasi wisata sudah tersedia untuk pengunjung. Bisa untuk  menikmati suasana liburan akhir tahun,” kata Yosep kepada harapanrakyat.com, Minggu (17/12/2023).

“Kami juga sedang menyelesaikan wahana kolam renang, untuk menambah wahana wisata di Puncak Pagerbatu,” katanya menambahkan.

Lembah Pajamben

Selain wisata Puncak Pagerbatu, tempat lainnya untuk menikmati suasana libur akhir tahun, adalah Lembah Pajamben yang terletak di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Sekretaris Desa Binangun, Roni Kurniawan, saat ini belum ada penambahan lagi wahana yang baru di lokasi wisata Lembah Pajamben. Baru sebatas penataan area Camping Ground.

Meski begitu, pengunjung yang akan berwisata ke Lembah Pajamben, tetap bisa menikmati suasana alam dan sejumlah wahana bermain yang tersedia di lokasi.

Pengunjung yang datang berlibur ke tempat wisata Lembah Pajamben Kota Banjar cukup membayar tiket masuk. Untuk orang dewasa hanya Rp 3000, dan Rp 2000 untuk anak-anak.

“Menyambut tahun baru ini kami belum ada penambahan wahana wisata, tapi untuk obyek wisata tetap buka seperti biasa. Pengunjung cukup membayar tiket masuk untuk bisa menikmati wahana yang ada,” katanya.

Situ Leutik

Selain wisata Puncak Pagerbatu dan Lembah Pajamben, berikutnya tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi libur akhir tahun di Kota Banjar yaitu Situ Leutik

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Objek wisata ini berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pusat Kota Banjar. Aksesnya pun cukup mudah dijangkau.

Di lokasi objek wisata ini, pengunjung bisa menikmati suasana pemandangan alam. Pengunjung juga bisa beristirahat di gazebo yang cukup estetik di lokasi wisata.

Selain itu, pengunjung yang akan masuk ke tempat wisata Situ Leutik Kota Banjar ini tidak perlu membayar tiket. Sehingga dengan begitu, pengunjung bersama keluarga bisa menikmati suasana liburan akhir tahun dengan puas, meski dengan wahana wisata yang terbatas. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)