Beranda Berita Nasional DPD PAN Targetkan 7 Kursi Legislatif Kota Bandung

DPD PAN Targetkan 7 Kursi Legislatif Kota Bandung

Ketua-DPD-PAN-Kota-Bandung-Rasyid-Rajasa.jpg

harapanrakyat.com – DPD PAN Kota Bandung, Jawa Barat menargetkan 7 kursi di legislatif tingkat kota. Sehingga nantinya adanya keterwakilan di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Bandung.

Ketua DPD PAN Kota Bandung, Rasyid Rajasa mengatakan, pihaknya kini berfokus pada pemilihan legislatif. Sebab, mengingat sudah 3 periode tidak ada anggota DPRD Kota Bandung dari partai berlambang matahari putih tersebut.

“Kami optimistis dengan target kursi di legislatif Kota Bandung. Karena sekarang adalah eranya anak muda yang mengambil peran,” ungkapnya di Kota Bandung, Minggu (17/12/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Baraja Inisiasi Turnamen Futsal SMA se-Kota Bandung

Menurutnya saat ini, pihaknya sedang memperkuat infrastruktur partai, mulai dari tingkat ranting, cabang, hingga kota. Dengan upaya tersebut, ia mengharapkan dapat menggaungkan kembali PAN di Kota Bandung. Lebih jauhnya lagi, kata Rasyid, ia mengharapkan target perolehan kursi di legislatif Kota Bandung bisa tercapai.

“Jadi tiada hari kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi PAN pernah menjadi partai pemenang di Kota Bandung,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Rasyid menerangkan, pihaknya sudah mendaftarkan 50 nama ke KPU Kota Bandung, untuk maju pada Pileg 2024 mendatang. Serta caleg dari kaum perempuan yang lebih dari 30 persen.

“Artinya, kita juga mendorong agar perempuan juga duduk di kursi legislatif Kota Bandung,” ujarnya.

Terkait animo Capres-Cawapres, lanjutnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : PAN Sambut Baik Peluang Bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju

Adapun PAN pada pemilihan Presiden kali ini, mendukung pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Saya melihatnya ini sangat positif karena adalah waktunya anak muda, yang punya banyak visi, misi dan yang bisa kita kerjakan. Jika soal target perolehan kursi legislatif di Kota Bandung, tentu kami akan terus bekerja maksimal,” ucapnya. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)