Beranda Berita Nasional Ditanya Minat Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Ditanya Minat Jadi Gubernur Jawa Tengah, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Ditanya-Minat-Jadi-Gubernur-Jawa-Tengah-Ini-Jawaban-Kaesang-Pangarep.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang MC di acara jalan santai di Alun-alun Kota Jepara, Minggu (17/12/2023), menanyakan Kaesang Pangarep tentang kesiapannya berminat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Kaesang yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengaku secara blak-blakan tidak masalah jika menjadi gubernur.

Kaesang sendiri ternyata mengaku bahwa tidak masalah jika partai akan memberi mandat agar dirinya menjadi Gubernur dan memimpin sebuah provinsi. 

“Kalau tiba-tiba saja partai memberi mandat agar Mas Kaesang menjadi gubernur gimana?” tanya MC kepada Kaesang Pangarep, Minggu (17/12/2023). 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Ya, tidak apa-apa,” jawabnya.

Kaesang Pangarep Minat Jadi Gubernur Jawa Tengah, Sang Istri Mendukung?

Setelah menanyakan kepada Ketua Umum PSI, MC tersebut kemudian memberi pertanyaan kepada istri Kaesang, Erina Gudono.

Pertanyaan tersebut mengenai apakah ada kemungkinan untuk memberi dukungan kepada suaminya, jika putra kedua Presiden Jokowi tersebut menjadi gubernur.

“Seandainya nanti Mas Kaesang terpilih menjadi gubernur dan rakyat juga menghendaki untuk memimpin sebuah provinsi, misalnya di Jawa Tengah. Ini seandainya lho ya, seandainya, kira-kira dukungan dari Mba Erina bentuknya apa?,” tanya pembawa acara.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erina lantas menjawab pertanyaan minat Kaesang jadi Gubernur Jawa Tengah tersebut dengan tegas.

Ia dengan tegas mengatakan, bahwa pasti mendukung sang suami dari semua aspek. Mulai dari doa, saran dan dukungan moral.

“Saya jelas mendukung dari segala aspek. Semua bentuk dukungan yang baik-baik buat Mas Kaesang,” kata Erina.

Sebagai informasi, bahwa Kaesang Pangarep menghadiri Car Free Day. Acara tersebut yang merupakan bagian dari rangkaian safari politik DPP PSI ke 12 kota di Jateng, dan salah satu kota tersebut adalah Jepara.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang sering melakukan safari politik ke beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Sebelum pergi ke Jawa Tengah, Kaesang juga telah melakukan safari politik ke beberapa tempat lainnya. Seperti Medan, Kupang, Manado, Bandung, beberapa daerah di Jawa, dan Jakarta.

Dengan demikian, Kaesang Pangarep tidak keberatan dan sudah siap dan berminat apabila partai mengusungnya jadi Gubernur Jawa Tengah. Bahkan sang istri juga memberinya dukungan. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)