Beranda Berita Nasional Akibat Kebakaran Rumah, Seorang Warga di Ciamis Tewas 

Akibat Kebakaran Rumah, Seorang Warga di Ciamis Tewas 

Akibat-Kebakaran-Rumah.jpeg

harapanrakyat.com,- Akibat kebakaran rumah, seorang warga Dusun Mekarmulya, Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tewas sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (14/12/23).

Pemilik rumah yang bernama Toto (48) tewas akibat kebakaran yang menimpa rumah permanen itu.

Kasatpol PP Ciamis Uga Yugaswara mengatakan, peristiwa tersebut membuat geger warga setempat.

Berdasarkan keterangan tetangga korban, Sutirman, ia mendengar letupan api yang bersumber dari rumah korban.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Setelah itu, Sutirman pun langsung keluar rumah. Ternyata, api sudah membesar dan ia pun langsung meminta pertolongan ke warga sekitar.

“Saat kejadian, warga langsung melaporkan ke Polsek Cisaga dan kemudian dari kepolisian berkoordinasi dengan tim Damkar kami yang ada di Pos WMK Rancah untuk memadamkan api,” terangnya.

Tidak lama kemudian, lanjut Uga, pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk pemadaman dan pendinginan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, saat proses pemadaman, petugas mendapati pemilik rumah sudah tidak bernyawa karena terjebak di antara kobaran api di dalam rumah.

“Menurut warga, korban itu sedang sakit tidak bisa melihat karena mengidap sakit gula sekitar 4 tahun. Korban punya anak satu, namun sedang di Pesantren di wilayah Cijulang, Pangandaran,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil asesmen petugas di lapangan, kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik yang mengakibatkan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (Fahmi/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)