Beranda Berita Nasional Lagi, Ciamis Dapat Penghargaan Tingkat Nasional Kategori BKB HIU Terbaik

Lagi, Ciamis Dapat Penghargaan Tingkat Nasional Kategori BKB HIU Terbaik

Lagi-Ciamis-Dapat-Penghargaan-Tingkat-Nasional-Kategori-BKB-HIU-Terbaik.jpg

harapanrakyat.com,- Pemkab Ciamis, Jawa Barat, kembali menorehkan penghargaan di tingkat nasional Selasa (12/12/2023).

Penghargaan tersebut ditorehkan BKB HIU (Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan) Karang Tanjung 1, Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku. Sebelumnya, BKB HIU Karang Tanjung 1 Desa Buniseuri, menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ciamis, Dr Dian Budiyana M.Si mengatakan, penghargaan yang diberikan BKKBN pusat ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengelola dan pelaksana BKB terhadap pencegahan stunting melalui kelas pengasuhan BKB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Penyerahan penghargaan ini dikemas dalam “Gebyar BKB untuk 1000 HPK”. Dilaksanakan di ruang Auditorium BKKBN, Gedung Halim 1, Jakarta Timur. Dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P,” ungkap Dr Dian.

“Piagam penghargaan diberikan langsung Kepala BKKBN RI Dr (HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kepada Kepala Desa Buniseuri dan Kader BKB Karang Tanjung 1,” katanya lagi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: BKB HIU Karang Tanjung 1 Ciamis Jadi Role Model di Tingkat Nasional

Selain penyerahan piagam penghargaan untuk BKB, kegiatan itu juga diisi dengan Wisuda Kelas Orang Tua Hebat (KERABAT) 2023. “Dari Ciamis wisudawan untuk program Kerabat diberikan kepada Niknik Helmayanti dari Desa Sukamantri,” ucap Dian Budiyana.

Pihaknya mengaku bersyukur sekaligus bangga dengan penghargaan yang ditorehkan Ciamis di tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah di penghujung tahun 2023 Kabupaten Ciamis masih mendapatkan beberapa penghargaan dari tingkat pusat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjutnya, hal ini sangat membanggakan dan tentunya tidak datang begitu saja, tetapi semuanya melalui proses kerjasama, pembinaan dan monitoring serta evaluasi yang telah dilakukan dengan baik.

“Ucapan terima kasih kepada Pak Bupati Ciamis atas arahannya. Bahwa setiap program yang dilaksanakan harus dikolaborasikan dengan OPD lain karena hasilnya akan lebih optimal, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dr Dian Budiyana M.Si. (R8/HR Online/Editor Jujang)