Beranda Berita Nasional Komisi C DPRD Ciamis Sidak Proyek Perbaikan Jalan Banjarsari-Nambo

Komisi C DPRD Ciamis Sidak Proyek Perbaikan Jalan Banjarsari-Nambo

proyek-perbaikan-jalan.jpeg

harapanrakyat.com,- Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Ciamis melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek perbaikan Jalan Banjarsari-Nambo, Senin (11/12/2023). Sidak itu bertujuan guna melaksanakan tugas fungsi pengawasan program pembangunan anggaran perubahan yang dilaksanakan Pemkab Ciamis.

“Saya sengaja melihat proyek perbaikan jalan Banjarsari-nambo yang sekarang sedang dikerjakan. Itu anggaran dari kementrian PU,” ungkap Aang Mulyadi, Anggota Komisi C DPRD Ciamis.

Aang menyebut pihaknya perlu melakukan pengawasan terhadap program pembangunan dari anggaran perubahan 2023. Hal itu guna mengetahui benar dan tidaknya proyek tersebut pengerjaannya sesuai dengan keinginan masyarakat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selain itu, menurut Aang, Dinas PUPRP Ciamis kini tengah melaksanakan beberapa proyek pengaspalan jalan. Komisi C pun akan melakukan sidak ke sejumlah lokasi tersebut.

“Kalau tidak salah saat ini di anggaran proyek perubahan ada 17 titik pengerjaan perbaikan pengaspalan jalan. Untuk memastikan pembangunan tersebut, maka kami akan melakukan sidak lanjutan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Komisi C melakukan sidak untuk memastikan pekerjaan berjalan lancar sesuai dengan kontrak kerja. Ketika ada temuan di lapangan, pihaknya akan menyampaikan langsung ke instansi terkait.

Menurut Aang, program pembangunan Kabupaten Ciamis harus berjalan lancar. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Dispar Ciamis Siapkan Strategi Datangkan Wisatawan

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Tersendatnya laju perkonomian salah satu kendala adalah jalan rusak. Maka kami dari Komisi C DPRD Ciamis sangat perlu sekali melakukan sidak ketika ada perbaikan jalan,” jelasnya.

Terkait proyek perbaikan Jalan Banjarsari-Nambo, saat ini pekerjaan sedang berjalan dengan anggaran dari kementrian PU.

“Mudah-mudahan nanti hasilnya bisa sesuai dengan keinginan warga sebagai penerima manfaat. Tentunya kita berterima kasih dan berharap pekerjaan berjalan baik,” pungkasnya. (Es/R9/HR-Online/Editor-Dadang)