Beranda Berita Nasional Curhat Pedagang Taman Surawisesa Ciamis Jualannya Sepi Pembeli

Curhat Pedagang Taman Surawisesa Ciamis Jualannya Sepi Pembeli

Pedagang-Taman-Surawisesa.jpeg

harapanrakyat.com,- Pengunjung Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meningkat pada akhir pekan Sabtu-Minggu (9-10/12/2023). Namun ramainya pengunjung tak berdampak pada para pedagang sekitar Taman Surawisesa. Mereka mengaku jualannya sepi pembeli.

Dadi, warga Kawali membenarkan, sejak dua hari terakhir Taman Surawisesa ramai pengunjung. Peningkatan itu terjadi karena sedang ada event kejuaraan tinju di halaman Kantor Kecamatan Kawali tak jauh dari Taman Surawisesa Ciamis.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Sedang ada kejuaraan tinju jadi ramai, juga kan sekarang hari libur sekolah dan cuacanya sangat mendukung, tidak hujan,” ujar Dadi, Minggu (10/12/2023).

Dadi menyebut, pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Kawali saja namun juga dari luar daerah Ciamis lainnya. Namun menurut Dadi, para pedagang sekitar taman terlihat lesu karena sepinya pembeli.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Pengunjung banyak tapi pedagang sekitar taman mengaku penjualannya sepi,” ungkapnya.

Baca Juga: Disbudpora Ciamis Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana di Kawali

Sementara itu, Yani, seorang pedagang makanan membenarkan sejak dua hari terakhir terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke Taman Surawisesa Ciamis. Hanya saja menurutnya kondisi itu tidak membuat dagangannya laris. Menurut Yana para pengunjung lebih memilih jajan di tempat lain.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Ya, meski pengunjung meningkat pedagang tetap lesu karena sepi pembeli. Banyaknya pengunjung yang datang belum mampu mendongkrak penjualan,” ucapnya.

Yani berharap seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang dapat mendorong perekonomian masyarakat para pedagang yang berjualan di sekitar Taman Surawisesa Ciamis. (Dji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)