Beranda Berita Nasional Pengendara Mohon Sabar, Ada Perbaikan Gorong-gorong Jembatan Cikunir Tasikmalaya

Pengendara Mohon Sabar, Ada Perbaikan Gorong-gorong Jembatan Cikunir Tasikmalaya

Jembatan-Cikunir.jpeg

harapanrakyat.com,- Bagi pengendara yang melintas dari arah Kabupaten Tasikmalaya menuju Kota Tasikmalaya, dan sebaliknya, harap bersabar. Hal itu karena sedang ada perbaikan gorong-gorong di area Jembatan Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Meski tidak d tutup total, pengendara roda dua dan empat bisa melintasi jalan raya tersebut secara bergantian. Namun untuk bus dan truk tidak bisa lantaran akan terjebak. Perbaikan direncanakan dilaksanakan dalam 10 hari.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (KSPPJ) 1 Wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Wawan Hermawan mengatakan, gorong-gorong itu kondisinya sudah lama. Sehingga perlu ada perbaikan.

“Memang sekarang di bawahnya sudah ada longsor. Takutnya menjelang menghadapi liburan natal dan tahun baru (Nataru) banyak dilalui kendaran tiba-tiba ambrol,” katanya.

Menurut Wawan, pelaksanaan perbaikan hanya pada satu titik gorong-gorong Jembatan Cikunir. Mengingat saat melakukan pemantauan, terlihat pada bagian tengah jalan ada bagian yang longsor akibat tergerus air.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Untuk kondisi Jembatan Cikunir masih dalam keadaan baik. Hanya saja bagian oprit jembatan sudah ada yang mengalami longsor. Perbaikan selesai sampai diaspal kembali, membutuhkan 10 hari,” jelasnya.

Baca Juga: Heboh Aksi Sejoli Mesum di Taman Dadaha Tasikmalaya

Wawan mengatakan dalam proses berbaikan, pihaknya tidak menutup jalan total. Kendaraan roda dua dan mobil kecil masih bisa melintas secara bergantian. Sedangkan truk dan bus sementara tidak bisa, karena kalau memaksakan akan terjebak.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Untuk pengalihan arus kendaraan berat seperti bus dan truk bisa melewati jalur Cisinga atau jalan alternatif lainnya,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)