Beranda Berita Nasional Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bandung Masih Stabil

Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bandung Masih Stabil

Harga-Cabai.jpg

harapanrakyat.com – Harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat, masih stabil.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Meiwan Kartiwa, Minggu (10/12/2023).

“Sejauh ini, tidak ada yang bergejolak atau terjadinya lonjakan harga (kebutuhan pokok),” ungkapnya.

Baca Juga : Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Harga Bahan Pokok di Cimahi Mulai Naik

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Menurutnya, meski mendekati libur akhir tahun, namun belum ada lonjakan harga kebutuhan pokok yang berarti. Seperti untuk komoditas harga daging ayam, berdasarkan pantauan pihaknya masih berada di harga Rp 34 ribu hingga Rp 36 ribu per kilogram.

Demikian juga untuk harga kebutuhan pokok masyarakat komoditas telur yang masih relatif stabil. Saat ini, harga telur berkisar Rp 27 ribu hingga Rp 28 ribu per kilogram. Harga itu mengalami penurunan ketimbang beberapa bulan lalu.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Pada bulan-bulan lalu menembus sampai Rp 30 ribu (harga telur) per kilogramnya,” ujarnya.

Demikian pula untuk harga bawang merah dan bawang putih juga relatif stabil. Saat ini, kata Meiwan, berada di kisaran Rp 30 ribu per kilogram.

“Kalau cabai merah, sudah mulai turun. Saat ini (harganya) berkisar Rp 90 ribu hingga Rp 100 ribu per kilogramnya. Jadi sudah ada sedikit penurunan,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Tekan Inflasi, Pemkab Bandung Barat Gelar Operasi Pasar Beras Murah

Lebih jauh, pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat, terutama mendekati hari libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Oleh karena itu, monitoring harga-harga kebutuhan pokok masyarakat akan terus kami masifkan,” ucapnya. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)