Beranda Berita Nasional Disbudpora Ciamis Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana di Kawali

Disbudpora Ciamis Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana di Kawali

tinju.jpg

harapanrakyat.com,- Bangkitkan olahraga tinju, Disbudpora Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kejuaraan tinju amatir antar Sasana. Kejuaraan tinju ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (9/12/2023).

Panitia pelaksana Dindin mengatakan, pertandingan tinju diikuti oleh delapan Sasana, yakni sasana Depok Ciamis, WBC, Sasana Lumbung, Sasana Panjalu, Jatinagara, Cikoneng. Serta Sasana Miftahul Ulum Ciamis, dengan jumlah peserta keseluruhan mencapai 49 atlet.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kegiatan ini digelar sebagai wahana para petinju yang ada di Kabupaten Ciamis yang selama ini tidak punya banyak kesempatan bertanding.

Baca Juga: Kunjungi Atlet Peraih Medali Emas SEA Games, Kepala Disbudpora Ciamis: Kami Bangga

Dengan adanya kejuaraan tinju amatir ini, mereka berkesempatan untuk unjuk kekuatan agar bisa menambah jam terbang dan pengalaman dalam bertinju.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ya, pertandingan ini jadi kesempatan bagi petinju amatir mengukur kekuatan atas latihannya, sekaligus menjadi ajang seleksi. Sehingga nantinya dapat melahirkan dan meningkatkan kualitas petinju di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Ia menambahkan, ada partai yang dipertandingkan dalam kejuaraan tinju amatir ini ada 14 kelas dengan kategori 46 kg, 46-48 kg. Kemudian, 48-51 kg, 51-54 kg, 54 kg-57 kg, 57-60, dan kategori 60-63 kg. (Dji/R3/HR-Online/Editor: Eva)