Beranda Berita Nasional Dilantik Jadi Ketua IMI Kota Banjar, Asep Komitmen Wujudkan Atlet Balap Handal

Dilantik Jadi Ketua IMI Kota Banjar, Asep Komitmen Wujudkan Atlet Balap Handal

Dilantik-Jadi-Ketua-IMI-Kota-Banjar-Asep-Komitmen-Wujudkan-Atlet-Balap-Handal.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua IMI Jawa Barat Daniel Mutaqien resmi melantik Asep Saefurrohmat menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Banjar, periode 2023-2025. Pelantikan tersebut di Gedung DPRD Kota Banjar, Sabtu (9/12/2023).

Pada momen tersebut, Asep berkomitmen untuk mewujudkan atlet balap handal. Selain itu juga menghidupkan event-event dunia otomotif.

Menurutnya, saat ini Kota Banjar sudah memiliki area Sport Center yang cukup mendukung untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan event otomotif. Seperti motocross, sprint relay ataupun road race.

Tinggal komitmen bersama dari para pengurus, untuk mewujudkan agenda-agenda tersebut. Agar dunia otomotif bisa kembali bergeliat, bisa menopang sektor ekonomi dan pariwisata.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Secara pengembangan kita sudah memiliki sport center. Di sana bisa dilaksanakan event motocross ataupun sprint relay, atau road race,” kata Ketua IMI Kota Banjar kepada wartawan usai pelantikan.

“Tinggal konsistensi kita seluruh pengurus untuk menghidupkan kembali dunia otomotif di Banjar kedepannya,” katanya menambahkan.

Selain menghidupkan kembali event dunia otomotif, pihaknya juga selama ini konsisten melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet balap motor.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bahkan sejumlah atlet pembalap dari Banjar, nantinya akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Sejauh ini kami selalu melakukan pembinaan. Ada dua atlet kita dari cabang grasstrack dan balap motor yang kemarin berprestasi di ajang Porprov nanti akan mewakili Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional,” katanya.

Harapan Pj Walikota kepada Ketua IMI Kota Banjar

Sementara itu, Pj Walikota Banjar Ida Wahida Hidayati berharap, agar IMI nantinya menjadi wadah bagi pecinta balap motor. Dan bisa melahirkan atlet-atlet muda bertalenta yang membawa nama baik Kota Banjar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selain itu, ia juga berharap kedepannya arena Sport Center bisa dikembangkan untuk event-event kejuaraan berkelas. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi daerah lain, dalam sektor olahraga balap motor.

“Saya berharap secepatnya bisa membuat rencana kerja yang matang dan langsung action. Saya juga berharap nantinya ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi di dunia otomotif,” ucapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)