Beranda Berita Nasional Heboh Komika Aulia Rakhman Diduga Lecehkan Nabi Muhammad di Acara Desak Anies

Heboh Komika Aulia Rakhman Diduga Lecehkan Nabi Muhammad di Acara Desak Anies

Komika-Aulia-Rakhman-diduga-lecehkan-Nabi-Muhammad.jpeg

harapanrakyat.com,- Beredar potongan video viral dalam media sosial TikTok yang memperlihatkan seorang Komika bernama Aulia Rakhman tengah melakukan stand-up comedy di sebuah cafe Bandar Lampung.

Pada acara “Desak Anis” Komika Itu melontarkan kata-katanya di hadapan berbagai anak muda serta calon presiden Nomor 1 Anies Baswedan. Dalam narasinya, ia menyebut bahwa nama Muhammad itu tidak penting.

Tayangan video yang memperlihatkan aksi tidak terpuji itu berasal dari acara Desak Anies, siaran langsung Metro TV. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial TikTok pada Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berdasarkan potongan video tiktok @MuDeeDo, Aulia Rakhman mengatakan, “Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuman sekarang apa sih arti nama, kek penting aja gitu ya? Coba lu cek penjara! Ada berapa nama Muhammad yang dipenjara. Kayak penting aja nama Muhammad sekarang ya, udah dipenjara semua. ” Kata Komika asal Lampung itu sambil senyum.

Baca Juga: Said Aqil Doakan Anies Baswedan dan Cak Imin Menang Pilpres

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Setelah viral dan mendapat banyak hujatan oleh Netizen, akhirnya Aulia Rakhman klarifikasi melalui media sosial miliknya. Ia mengatakan tidak ada maksud melakukan penghinaan ataupun penistaan.

“Pada acara tersebut saya tidak ada maksud untuk menyindir Nabi Muhammad SAW secara langsung. Saya hanya bermaksud menyindir orang yang saat ini memiliki nama Muhammad. Cuman beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama.” Tutur komika jebolan Suci 5 tersebut.

Aulia juga mengaku menyesali perbuatan tersebut. Ia pun meminta maaf kepada seluruh umat Islam dan pihak yang tersakiti lainnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Saya menyesali apa yang telah saya sampaikan pada acara tersebut, saya mohon maaf kepada pemeluk agama islam secara keseluruhan dan umat beragama lainnya. Saya tidak ada maksud untuk menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama,” sesalnya.

Aulia Rakhman merupakan Komika SUCI 5 yang berasal dari Lampung. Ia pun meminta maaf atas kesalahannya saat mengisi acara “Desak Anies” beberapa waktu lalu. (Revi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)