Beranda Berita Nasional Zona Merah PKL, Satpol PP Kota Bandung Sterilkan Kawasan Jalan Dalem Kaum

Zona Merah PKL, Satpol PP Kota Bandung Sterilkan Kawasan Jalan Dalem Kaum

Relokasi-PKL-Kawasan-Dalem-Kaum.jpg

harapanrakyat.com – Menjadi zona merah pedagang kaki lima (PKL), kawasan Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, harus steril PKL. Pemkot Bandung melakukan upaya penertiban dan penataan PKL ke basement Alun-alun Bandung.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi memastikan sudah menata dan memindahkan para PKL di Jalan Dalem Kaum ke area basement alun-alun. Tidak hanya PKL di kawasan itu, kata Rasdian, pihaknya juga menertibkan dan menata PKL di sekitar Alun-alun Bandung.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, lokasi baru para PKL di area basement juga hampir selesai. Dengan demikian, mulai saat ini seluruh PKL di kawasan tersebut sudah pindah ke basement Alun-alun Bandung.

Baca Juga : Tiga Kawasan Ini Jadi Prioritas Penataan PKL di Kota Bandung

“Kami memindahkan PKL di kawasan alun-alun dan Jalan Dalem Kaum ke kawasan basement Alun-alun Bandung,” ungkapnya di Kota Bandung, Kamis (7/12/2023).

Selain itu, Pemkot Bandung juga telah melakukan aspek administrasi dalam rangkaian penataan ini.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Dalam hal ini, pemkot sudah memberi solusi, memindahkan para PKL di kawasan Jalan Dalem Kaum ke kawasan basement. Kemudian juga sudah melakukan penataan, mana area kuliner dan area non kuliner,” ujarnya.

Kendati demikian, Satpol PP Kota Bandung tetap akan menertibkan PKL yang masih berjualan di zona merah kawasan Jalan Dalem Kaum setelah relokasi ini.

“Silahkan saja para PKL berjualan, tetapi berjualannya di lokasi yang telah kami tentukan. Kami bukan melarang berjualan,” ucapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selain itu, kata Rasdian, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak berbelanja di lokasi di zona merah PKL.

Baca Juga : Pemkot Bandung Segera Menata PKL Tegalega

Sebagai informasi, kawasan Alun-alun Bandung dan Jalan Dalem Kaum, menjadi salah satu target penataan PKL akhir 2023 ini. Selain Alun-alun Bandung, kawasan lainnya yang menjadi prioritas yakni PKL di Kawasan Tegalega. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)