Beranda Berita Nasional Lezatnya Steak Kini Hadir di Saung Darma By Steak Batmans di Kota...

Lezatnya Steak Kini Hadir di Saung Darma By Steak Batmans di Kota Banjar

Kuliner.jpeg

harapanrakyat.com,- Bagi para pecinta kuliner di Kota Banjar, Jawa Barat, kini bisa menikmati lezatnya sajian Chicken Steak dan Beef Steak dengan hadirnya Saung Darma By Steak Batmans.

Wisata kuliner yang baru buka ini terletak di Dusun Dusun Margaluyu, RT 10, RW 09, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Tempat kuliner tersebut digagas oleh Paguyuban Bakti Darma, dengan konsep sederhana.

Ketua Paguyuban Bakti Darma Muhammad Solihin mengatakan, awalnya ia melihat tempat tersebut penuh dengan tumbuhan liar dan gelap gulita.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Kemudian, ia berinisiatif dengan temannya yang merupakan owner Steak Batmans untuk menciptakan wisata kuliner, dan mengangkat para pelaku UMKM.

“Awalnya melihat kampung sendiri kondisinya gelap gulita. Jadi saya berinisiatif berkolaborasi dengan teman untuk mengangkat UMKM,” kata Muhammad Solihin, Sabtu (2/12/2023).

Menurut Solihin, dengan hadirnya Saung Darma By Steak Batmans, ia berharap dapat berdampak positif untuk perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Selain dengan pelaku UMKM, kita juga kolaborasi dengan masyarakat Desa Kujangsari. Karena kebetulan lokasinya ada di perbatasan,” terangnya.

Sekretaris Paguyuban Bakti Darma, Paisal Fransen Siahaan menambahkan, pembentukan paguyuban tersebut karena kecintaan terhadap lingkungan, dan peduli terhadap para pelaku UMKM.

“Masyarakat sini sangat mensupport apa yang kami lakukan. Karena kami para pemuda membentuk paguyuban ini peduli dengan lingkungan,” kata Paisal.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terpisah, Owner Steak Batmans, Indra Darmawijaya, mengatakan, untuk menu andalannya ada beberapa varian steak, Sirloin dan Tenderloin.

Selain varian steak, Saung Darma By Steak Batmans juga menyediakan menu andalan yang lainnya dengan harga terjangkau semua kalangan masyarakat.

“Kami juga menyediakan menu lain seperti bakso, batagor, hamburger steak,” pungkas Indra. (Sandi/R3/HR-Online/Editor: Eva)