Beranda Berita Nasional PPDI Kota Banjar Minta Pemerintah Perhatikan Penyandang Disabilitas

PPDI Kota Banjar Minta Pemerintah Perhatikan Penyandang Disabilitas

Penyandang-Disabilitas.jpg

harapanrakyat.com,- Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar, Jawa Barat, minta pemerintah lebih meningkatkan perhatian terhadap mereka.

Hal itu terungkap saat Ketua PPDI Kota Banjar, Iwan Sanusi menyampaikan saat acara Hari Disabilitas Internasional, yang berlangsung di Pendopo Walikota Banjar.

Menurutnya, perhatian pemerintah Kota Banjar terhadap penyandang disabilitas harus lebih meningkat. Karena saat ini, hanya fokus di satu instansi saja.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Sudah bagus, tapi harus ada peningkatan. Pasalnya, bukan hanya di Dinsos saja, namun di OPD lain juga,” katanya, Jumat (1/12/23). 

Ia menjelaskan, seperti halnya penyerapan tenaga kerja untuk kaum disabilitas di Kota Banjar, terbilang masih kurang.

“Memang organisasi kita ada di bawah naungan Dinas Sosial, tapi untuk lowongan pekerjaan kan ada di Dinas Tenaga Kerja. Untuk alokasi satu persen kuota juga belum begitu terpenuhi menyerap penyandang disabilitas untuk bekerja,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Padahal, setiap instansi atau dinas memiliki peran sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, untuk memperhatikan penyandang disabilitas.

“Sebetulnya semua OPD memiliki peran masing-masing sesuai tugas dan fungsinya,” terangnya.

Iwan menambahkan, dalam acara kali ini mengusung tema Bersatu Dalam Aksi Menyelamatkan dan Mencapai SDGs untuk, dengan dan Oleh Penyandang Disabilitas.

“Tema ini diambil karena tema nasional belum ada muncul sehingga ini yang dikeluarkan oleh PBB. Jadi seluruh dunia dengan tema seperti ini,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)