Beranda Berita Nasional Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Peduli Palestina Rp 2 Miliar

Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Peduli Palestina Rp 2 Miliar

bantuan-Peduli-Palestina.jpeg

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan Peduli Palestina lebih dari Rp 2 miliar saat momen upacara peringatan HUT Korpri di Pendopo Ciamis, Rabu (29/11/2023).

Bantuan Peduli Palestina itu berasal dari sumbangan atau infak masyarakat Tatar Galuh Ciamis, termasuk ASN dan TNI Polri. Total yang berhasil terkumpul sampai saat ini sebesar Rp 2.088.407.080. Sebelumnya, Bupati Ciamis Telah mengeluarkan edaran mengenai kepedulian terhadap Palestina.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Baznas Provinsi Jawa Barat. Hadir juga Baznas Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ciamis yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap rakyat Palestina.

Menurut Herdiat, kemanusiaan tidak mengenal batas wilayah atau negara. Solidaritas harus dijaga untuk membantu sesama, termasuk rakyat Palestina yang saat ini mengalami penderitaan.

“Alhamdulillah kita membantu rakyat Palestina. Saya sendiri tidak menyangka. Setelah membuat regulasi surat edaran kepada ASN dan seluruh masyarakat, responsnya luar biasa, saat ini jumlahnya mencapai Rp 2 miliar lebih,” ujar Herdiat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Bantuan Peduli Palestina yang berhasil terkumpul dengan jumlah fantastis ini semoga dapat membantu warga Palestina yang tengah mengalami kesulitan.

Baca Juga: Bupati Herdiat: Angka Kasus HIV/AIDS di Ciamis Masih Tinggi

“Mari kita doakan saudara kita di Palestina supaya secepatnya terlepas dari penderitaan. Semoga diberikan kekuatan dan keselamatan,” katanya.

Herdiat pun mengajak seluruh warga Tatar Galuh untuk tetap bersatu dalam aksi sosial, kepedulian membantu sesama. Momentum HUT Korpri ini dapat menyatukan tekad mendukung aksi kemanusiaan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Semangat gotong royong dan juga kepedulian melalui bantuan Peduli Palestina ini menjadi inspirasi bagi seluruh aparatur untuk tetap berkontribusi positif dalam aksi sosial,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)