Beranda Berita Nasional Jadi Korban Penyerangan KKB di Papua, Warga Kota Banjar Alami Luka Tembak...

Jadi Korban Penyerangan KKB di Papua, Warga Kota Banjar Alami Luka Tembak dan Bacok

KKB.jpg

harapanrakyat.com,- Jadi korban penyerangan KKB di Papua, warga Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia akibat mengalami luka tembak dan bacok.

Seperti diketahui, identitas korban tersebut bernama Satiman, warga Dusun Rancabulus, RT 5 RW 4, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Pihak keluarga korban mengungkapkan kronologisnya. Berdasarkan informasi, kelompok kriminal bersenjatadi Papua melakukan penyerangan pada Jumat, (24/11/2023) sore, sekitar pukul 15.00 WIT, terhadap 5 orang pekerja proyek pembangunan Puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Dalam peristiwa itu, tiga orang pekerja tewas, termasuk Satiman, warga Desa Rejasari, Kota Banjar, dan dua orang lainnya mengalami luka. Mereka jadi korban penyerangan KKB di Papua.

Keluarga korban, Sutarno mengatakan, Satiman baru bekerja sekitar satu minggu di proyek pembangunan Puskesmas Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua.

“Sedang mencari rezeki di sana. Proses baru sekitar satu minggu, tapi ada penyerangan dari KKB,” kata Sutarno, kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ia menjelaskan, korban bersama beberapa orang temannya yang ditangkap mencoba untuk melawan. Sehingga mereka ditembak dan dibacok oleh kelompok kriminal bersenjata tersebut.

“Mereka ditangkap tapi mencoba untuk melawan. Pertama terkena bacok dan patah. Kemudian, kaki dipanah dan kepala ditembak,” jelasnya.

Lanjut Sutarno, jenazah tiba di rumah duka di Dusun Rancabulus, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Semalam jenazah datang sekitar setengah dua dini hari dari Jakarta. Pagi ini jam setengah delapan langsung dimakamkan di TPU Bagus Santri,” imbuhnya.

Satiman yang menjadi korban penyerangan KKB di papua itu meninggalkan satu orang anak perempuan. (Sandi/R3/HR-Online/Editor: Eva)