Beranda Berita Nasional Warga Kota Banjar Jadi Korban Penyerangan KKB di Puncak Papua

Warga Kota Banjar Jadi Korban Penyerangan KKB di Puncak Papua

Korban.jpg

harapanrakyat.com,- Satiman (29), warga Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, jadi korban penyerangan KKB di Puncak Papua.

Suasana duka pun menyelimuti rumah keluarga Satiman di Dusun Rancabulus, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Satiman menjadi korban penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Aibon Kogoya, di Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kakak korban, Waginah mengatakan, terakhir berkomunikasi dengan korban pada tanggal 15 November 2023. Saat itu korban menanyakan perihal arisan.

“Terakhir tanggal 15, itu juga komunikasi melalui SMS. Dia nanyain, katanya yang dapat arisan siapa, terus belum sempat balas, nggak ada komunikasi lagi,” kata Waginah, Rabu (29/11/2023).

Ia menjelaskan, Satiman jadi korban penyerangan KKB di Puncak Papua. Sebelumnya Satiman berangkat ke Papua sekitar tahun 2019 dengan tujuan untuk bertemu kakak kedua dan ayahnya yang lebih dulu ada di sana.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Dulu berangkat sekitar tahun 2019, habis Pemilu. Kurang lebih sudah ada empat tahun setengah,” jelasnya.

Menurutnya, ayah dan kakak kedua korban sudah tinggal di sana dan menjadi warga Papua. Sedangkan Satiman bekerja di salah satu proyek pembangunan Puskesmas.

Saat ini jenazah korban penyerangan KKB di Papua sudah tiba di rumah duka keluarga di Dusun Rancabulus, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rencananya almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bagus Santri. (Sandi/R3/HR-Online/Editor: Eva)