Beranda Berita Subang Dibuka Oleh Sekda Subang, 3 Narasumber Sampaikan Materi Seminar Korprikan Indonesia

Dibuka Oleh Sekda Subang, 3 Narasumber Sampaikan Materi Seminar Korprikan Indonesia

Dibuka Oleh Sekda Subang, 3 Narasumber Sampaikan Materi Seminar Korprikan Indonesia

Seminar Korprikan Indonesia masih dalam rangkaian event Hari Ulang Tahun ke-52 Korpri digelar pada Selasa, (28/11) di Aula BP4D Subang secara hybrid alias online dan offline.

Dibuka secara resmi oleh H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Subang mewakili Bupati H. Ruhimat. Ia menyampaikan, bahwa kata ‘Korprikan’ dalam tema Nasional yang diusung berarti ‘mewarnakan’. Maksudnya, sebagai ASN haruslah berdedikasi sesuai peran masing-masing kepada negara. Bupati juga berterima kasih kepada panitia rangkaian event HUT ke-52 Korpri yang telah melangsungkan acara.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

ASN, lanjut Bupati melalui Sekretaris Daerahi, merupakan komponen penting sehingga harus fokus membangun sumber daya manusia berintegritas menuju revolusi industri 5.0. Tentu saja akan ada bermacam tantangan kedepannya yang harus direspon secara tepat oleu Korpri.

Apalagi Korpri adalah organisasi profesi terbesar, membuat perannya begitu penting untuk meningkatkan kompetensi ASN menuju Subang Jawara.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

Sementara itu dalam laporannya Ketua Pelaksana HUT ke-52 Korpri, Dr. Aep Saepudin, M.Pd berharap materi yang dibahas dalam seminar dapat membuat para ASN di Kabupaten Subang lebih memahami dan mengimplementasikannya dalam bekerja.

“Seminar ini harapannya dapat membuka wawasan dan cakrawala dalam menjalankan tugas sebagai ASN,” ujarnya.

Materi yang dimaksud yakni disampaikan oleh H. Dadang Kurnianudin, S.IP.,M.Si. Ketua DP Korpri Subang dengan materi ASN Berakhlak Fondasi Reformasi Birokrasi dan Implementasi Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara dipaparkan oleh Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si, Kepala BKPSDM Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Juga, pemateri H. Azis Muslih, Direktur PT SS yang membahas topik mewujudkan Birokrasi yang Agile dalam Spirit Entrepreneurship di Kabupaten Subang.

Turut mendampingi secara offline jajaran pengurus Korpri dan tamu undangan lainnya.*(FA/Radio Benpas Subang)