Beranda Berita Nasional Pabrik Tusuk Sate di Rajapolah Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Pabrik Tusuk Sate di Rajapolah Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Kebakaran.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah pabrik tusuk sate di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar, Selasa (28/11/2023) sore. Puluhan ribu tusuk sate yang terbuat dari bambu hangus.

Kebakaran pertama kali terlihat dari asap yang tebal membumbung tinggi ke udara di atas pabrik tersebut. Dugaan sementara api berasal dari oven yang sedang melakukan proses pengeringan tusuk sate.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Awalnya terlihat asap di atas pabrik, lalu saya periksa, ternyata api keluar dari oven. Karena saat itu sedang proses pengeringan puluhan ribu batang tusuk sate, sehingga tusuk sate dalam oven hangus terbakar,” kata Mohammad Wahidin, pekerja pabrik tusuk sate saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung, kebakaran pabrik tusuk sate di Rajapolah ini tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja seorang pekerja mengalami luka ringan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tidak ada korban jiwa, hanya ada satu orang luka ringan. Tusuk sate yang ada dalam oven hangus terbakar. Tapi ada juga sebagian yang berhasil dievakuasi,” terang Wahidin.

Sementara itu, petugas berhasil memadamkan api setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Sehingga api tidak sampai merembet ke bangunan rumah warga yang berada di samping pabrik.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Akibat dari peristiwa kebakaran ini, pemilik pabrik tusuk sate mengalami kerugian hingga mencapai kurang lebih Rp 100 juta. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)