Beranda Otomotif Bawa Nama Indonesia, Dua Pembalap TGRI Ikuti Ajang Yaris Cup 2023 di...

Bawa Nama Indonesia, Dua Pembalap TGRI Ikuti Ajang Yaris Cup 2023 di Jepang

rockomotif-yaris-cup-2023.jpg

ROCKOMOTIF, Jepang – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) bersama TCD Asia Pacific Indonesia kembali mengirimkan pembalapnya untuk melakoni ajang balap Yaris Cup 2023 yang berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Dalam ajang balap satu merek yang bakal dilangsungkan pada 25 November 2023 ini, tim pabrikan tersebut mengirimkan Jordan Johan dan Amato Rudolph untuk menimba ilmu dan melatih kemampuan mereka di antara pembalap-pembalap lokal.

Ajang Yaris Cup 2023 ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Toyota Gazoo Racing, di mana para pembalap ini menggunakan spesifikasi mobil standar, terutama sektor jantung pacunya.

Menanggapi keikutsertaannya kali ini, Amato Rudolph, yang baru pertama kali balapan di Jepang mengungkapkan kesempatan ini sangat bagus karena benar-benar menguji kapabilitas mereka lantaran dibekali dengan mobil yang sama.

“Pengalaman pertama yang sangat bagus untuk saya, terutama balap Yaris Cup 2023 di Jepang ini benar-benar memiliki spesifikasi yang sangat imbang dari sisi mobil untuk setiap pesertanya. Saya bisa belajar banyak dari para pembalap Jepang, dan juga sirkuitnya sangat menantang serta menarik untuk dipelajari. Saya yakin besok saat balap bisa mendapat hasil yang baik dan pembelajaran berharga dari pembalap-pembalap di sini,” ujar Amato, kepada ROCKOMOTIF.

Sementara itu, bagi Jordan Johan, ini merupakan pengalaman keduanya, setelah pada Desember 2022 lalu, ia telah diberikan kesempatan untuk melakoni balap tersebut. Menurutnya, meski tanpa didampingi oleh pembalap senior TGRI sekaligus mentornya, Haridarma Manoppo, namun ia bersama Amato bisa belajar bersama untuk mengeksplor kemampuan serta mobil balapnya tersebut.

“Kali ini beda rasanya karena tidak ada Om Haridarma, yang biasanya selalu menjadi mentor saya di setiap balapan. Tapi kali ini saya ditemani juga dengan Amato yang mana kita akan belajar lagi bareng-bareng dari awal dan maju bareng juga. Dari balapan Yaris Cup 2023 ini saya ingin mengimplementasikan budaya balap Jepang untuk di Indonesia agar kita bisa mendevelop industri balap di Indonesia,” sambung Jordan.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TGRI dan TCD Asia Pacific Indonesia yang telah memberikan kesempatan serta kepercayaan untuk bisa kembali mengikuti ajang balap satu merek bergengsi di negeri sakura tersebut.

“Dengan rasa penuh hormat saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk TGRI dan TCD Asia Pacific atas kesempatan ini, karena Yaris Cup 2023 ini merupakan sebuah batu loncatan yang besar untuk saya sebagai pembalap maupun team dalam berkompetisi di kancah internasional,” pungkasnya.