Beranda Otomotif Kawasaki Resmi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Mulai Rp140 Jutaan

Kawasaki Resmi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Mulai Rp140 Jutaan

rockomotif-motor-listrik-kawasaki.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Motor listrik Kawasaki resmi dipasarkan untuk pasar Indonesia. Dua model yang ditawarkan untuk konsumen yakni Ninja E-1 dan Z E-1, mengusung desain sport fairing dan super naked dengan nuansa adrenalin yang tinggi.

Dalam peluncuran yang dilangsungkan pada Jumat (17/11/2023) di Jakarta, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyebutkan bahwa pengembangan terkait produk anyar ini didasarkan pada model 125 cc di mana menghadirkan bodywork serta struktur yang lebih ringkas dibandingkan model internal combustion engine.

Melalui kehadiran motor listrik Kawasaki tersebut, diharapkan dapat memberikan esensi sport yang berbeda di mana hal tersebut dapat dirasakan melalui tenaga yang keluar dari baterai.

“KMI terus berusaha memberikan sajian inovatif serta menarik perhatian untuk Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di Tanah Air,”, ucap Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI dalam peluncurannya.

Terkait spesifikasinya, motor listrik Kawasaki dibekali dengan baterai berkapasitas 15 kW untuk satu packnya. Sedangkan komponen yang disematkan sebanyak dua pack, sehingga totalnya mencapai 30 kW.

Tenaga yang dihasilkan, berdasarkan data yang dirilis total tenaganya adalah 12 PS dengan torsi puncak 40,5 Nm. Selain memiliki power yang mumpuni, produk anyar ini juga hadir dengan beberapa fitur keunggulan, di antaranya hadirnya fungsi e-boost yang memungkinkan pengendara dapat memanfaatkan tenaga ekstra untuk meningkatkan akselerasi lebih kuat dan memberikan kecepatan yang lebih maksimal.

Di samping itu, motor listrik Kawasaki juga dibekali dengan dua mode berkendara, yakni normal (road) dan eco yang dapat memberikan jarak tempuh lebih jauh dari mode normal. Untuk pengisian baterai sampai penuh, satu packnya membutuhkan waktu 3,7 jam. Sedangkan pada pengisian 20 persen sampai 85 persen hanya membutuhkan waktu 1,6 jam.

Fakta menariknya pada model terbaru ini adalah konsumen bisa melakukan pengisian baterai melalui tiga metode, yakni via charging dock, charging tanpa dock dan charging langsung di kendaraan.

Untuk harga yang ditawarkan, motor listrik Kawasaki Ninja E-1 dibanderol dengan harga Rp149,9 jutaan, dan Z E-1 dipatok Rp 146,9 jutaan. (*)